aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Orang Tua Harus Bersikap Seperti Ini jika Ingin Anaknya Sukses saat Dewasa

Saturday, 11 July 2020 12:00:23 WIB | aura.co.id
Orang Tua Harus Bersikap Seperti Ini jika Ingin Anaknya Sukses saat Dewasa
Anak yang dibesarkan oleh orang tua yang suportif, biasanya akan merasa bahagia dengan hidup mereka . (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap orang tua pasti mengakui bahwa menjadi orang tua bukanlah pekerjaan yang mudah. Bahkan mungkin termasuk, salah satu pekerjaan yang paling sulit.

Sebagai orang tua, tidak jarang Anda merasa menjadi orang tua yang gagal sehingga bisa membawa dampak negatif bagi anak. Namun, menurut sebuah survei di Jepang, anak Anda akan tumbuh dengan baik jika Anda adalah orang tua yang suportif.

Seperti dilansir laman Brit + Co, pola asuh yang suportif adalah ketika orang tua percaya pada anaknya, membiarkan anak mandiri, dan menghabiskan quality time bersama anaknya serta peduli dengan kehidupan anak. Survei ini dilakukan terhadap 5000 wanita dan pria Jepang.

Anak yang dibesarkan oleh orang tua yang suportif, biasanya akan merasa bahagia dengan hidup mereka dan bisa menyesuaikan diri dengan baik di sekolah. Survei tersebut juga menyatakan anak akan menghasilkan gaji yang lebih besar ketika dewasa, apabila dibesarkan dengan pola asuh yang suportif.

Sebaliknya, orang tua yang terlalu keras, bisa menyebabkan timbulnya stres yang besar dan ketidakpuasan dalam kehidupan pribadi anak. Meskipun, anak-anak tersebut sukses dalam segi akademis dan dalam karir mereka.

Oleh sebab itu, sebaiknya sebagai orang tua sebisa mungkin Anda suportif dan menyisihkan waktu Anda agar bisa menghabiskan quality time bersama keluarga.

Komentar