aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Begini Aktivitas Keluarga Sissy Priscillia Isi Waktu Selama Social Distancing

Sunday, 5 April 2020 18:00:00 WIB | RIK
Begini Aktivitas Keluarga Sissy Priscillia Isi Waktu Selama Social Distancing
Sissy Priscillia dan Rifat Sungkar (tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Meski dalam kondisi yang serba sulit, nyatanya banyak hal yang bisa dilakukan di rumah selama social distancing akibat penyebaran virus Corona. Salah satu yang mungkin bisa dicontoh adalah aktivitas yang dilakukan keluarga Sissy Priscillia dan Rifat Sungkar.

Sissy dan Rifat yang ikut imbauan pemerintah dengan bekerja dari rumah sebisa mungkin melakukan banyak kegiatan seru untuk mengusir rasa jenuhnya. Salah satunya yaitu mendampingi dua buah hatinya bermain.

"Kebetulan memang anak-anak saya itu suka banget bikin sesuatu. Misal mereka suka gambar, suka bikin kerajinan. Jadi kalau dapat tugas dari sekolahnya tuh udah pas saja, mereka suka," ujar Sissy Priscillia saat dihubungi awak media, belum lama ini.

"Biasanya di luar tugas sekolah, yang kita lakukan adalah main lego sama anak-anak, terus main puzzle, main board games juga. Board gamesnya itu kita main jenga, jadi yang blok kayu disusun-susun sampai tinggi," tambahnya.

Selain bermain, menjaga kondisi tubuh dengan olahraga atau sekedar berjemur dibawah matahari pagi pun menjadi rutinitas lain Sissy Priscillia dan keluarga belakangan ini.

"Terus kita melakukan olahraga juga di rumah, ada water slidder. Biasanya kalau anak-anak abis jemur pagi-pagi, sudah mulai ngadem dikit, terus mereka main air di luar dengan si sliddernya itu," jelasnya.

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Baginya, meski aktivitas di luar rumah sementara ini masih dibatasi, namun hal tersebut tak mengurangi kreativitas Sissy dan Rifat juga tetap mengupayakan anak untuk terus bergerak aktif. Hal itu dianggapnya penting ketimbang anak-anaknya menghabiskan banyak waktu dengan gadget.

"Terus kita main badminton, main karet, terus main hop-hop boks yang digambar di lantai nanti lompat sampai angka delapan. Kita lebih banyak bermain fisik sih untuk anak-anak, biar mereka di rumah enggak diam aja, enggak nonton tv aja, enggak nonton youtube aja tapi tetap ada excercise untuk badannya bergerak," pungkasnya. 

Komentar