aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Cara Joanna Alexandra Jelaskan Kondisi Si Bungsu kepada 3 Anak Pertamanya

Thursday, 27 February 2020 22:30:32 WIB | Indra Kurniawan
Cara Joanna Alexandra Jelaskan Kondisi Si Bungsu kepada 3 Anak Pertamanya
Joanna Alexandra memiliki 4 anak dari perkawinannya dengan Raditya Oloan. (Seno/tabloiddbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Joanna Alexandra memiliki 4 anak dari perkawinannya dengan Raditya Oloan. Tiga anak pertama, Zuzu, Zera, dan Zoey tumbuh normal.

Sementara si bungsu, Ziona Eden Alexandra sejak lahir divonis mengidap penyakit genetik langka Campomelic Dysplasia (CMD). CMD merupakan kelainan genetik yang memengaruhi perkembangan rangka dan sistem reproduksi.

Tidak disangka, tiga anak pertama menerima dan menyayangi Ziona apa adanya. Joanna mengatakan tidak ada trik khusus menjelaskan kepada anak-anak mengenai kondisi Ziona.

View this post on Instagram

Si nomor 1 yang sayang banget sama si bontot πŸ₯°πŸ₯°. Banyak yang suka bertanya, gimana caranya kita menjelaskan ke kakak2nya Ziona mengenai kondisi Zio, dan juga kok bisa sih mereka menerima Zio dan sayang banget? πŸ˜ƒπŸ˜ƒ β€’ Jawabannya simple sih. Semua tergantung orangtuanya 😊. Kan anak2 itu peniru yang ulung.. kalau mereka liat the parents memperlakukan Ziona tidak selayaknya, atau β€œaneh”, ya pasti mereka akan ngikut kaya gitu jugaa. Tapi sebaliknya, aku dan @radityaoloan menerima seluruh keadaan si Gembulukutruk dengan sukacita, kita puji dia, we show our love extravagantly to Ziona, nah jadinya Zuzu, Zera, dan Zoey juga bisa mencontoh itu kan 😊 Kita pernah juga mencoba menjelaskan mengenai kelainan Ziona ke mereka.. tapi kan gak bisa ribet2 juga yakk menjelaskan konsep penyakit langka, atau kelainan genetik, ke anak2 kan.. Pokoknya my kids itu tauu kalau Ziona has a special condition that makes her growth (and developement) slightly different than the other babies.. but that doesnt make her less worthy of our love and care 😊😊 Malah dengan keterbatasannya si Zio, bikin kakak2nya tambah gemes dan ketawa2 liat ulahnya si mblut πŸ˜…πŸ˜… β€’ Sooo thank you abang Zuzuuuu, udah sering bantuin mama jaga adek, dan udah kasih contoh yang baik ke mas Zera dan kakak Zoey untuk treat Ziona as special as everybody else πŸ’–πŸ’–πŸ’–πŸ’– KEBANGGAAN MAMAJOOOO (semuanya🀩🀩) β€’β€’β€’ #ZionaEden #CampomelicDysplasia #LifeWithSpecialKids #SoBlessed #DependsOnHowYouSeeIt #MiracleBaby

A post shared by Joanna Alexandra (@joannaalexandra) on

"Semua tergantung orang tuanya. Kan anak-anak itu peniru yang ulung. Kalau mereka lihat orang tua mereka memperlakukan Ziona tidak selayaknya atau 'aneh', ya pasti mereka akan ngikut kayak gitu juga," jelas Joanna dilansir tabloidbintang.com dari Instagramnya.

Sebaliknya lanjut Joanna, ia dan suami menerima keadaan Ziona penuh sukacita. Mereka puji dan tunjukkan cinta yang luar biasa pada Ziona.

"Nah jadinya Zuzu, Zera, dan Zoey juga bisa mencontoh itu kan," cetus bintang fikm Catatan Akhir Sekolah dan The Tarix Jabrix 2.

Joanna Alexandra memiliki 4 anak dari perkawinannya dengan Raditya Oloan. (Istimewa)
Joanna Alexandra memiliki 4 anak dari perkawinannya dengan Raditya Oloan. (Istimewa)

Intinya kata Joanna Alexandra anak-anak tahu Ziona memiliki kondisi istimewa yang membuat tumbuh kembangnya sedikit berbeda dari bayi-bayi pada umumnya. Malah dengan keterbatasan Ziona, bikin kakak-kakaknya tambah gemas.

(kur)

Komentar