aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Hal Sepele yang Dianggap Penting oleh Darius Sinathrya untuk Diajarkan ke Anaknya

Sunday, 2 February 2020 03:00:17 WIB | RIK
Hal Sepele yang Dianggap Penting oleh Darius Sinathrya untuk Diajarkan ke Anaknya
Darius Sinathrya mengajarkan tiga anaknya menjaga kebersihan sekitar. (tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap orang tua pasti memiliki cara tersendiri untuk mendidik anak-anaknya. Sebagai seorang ayah, Darius Sinathrya mengaku perlu untuk mengajarkan tiga anaknya menjaga kebersihan sekitar, termasuk saat beraktivitas di dalam toilet.

Sedari kini, pria 34 tahun itu sebisa mungkin mengajarkan anak-anaknya untuk selalu berperilaku baik di dalam toilet. Tak hanya di rumah, namun hal itu pun berlaku saat anak-anaknya menggunakan toilet umum di pusat-pusat keramaian yang memiliki resiko lebih tinggi terkait masalah kebersihannya.

"Biasanya kita kasih kesadaran sama mereka pentingnya kebersihan sebagai bentuk gaya hidup sehat. Khususnya untuk cowok-cowok, misalnya buang air kecil, kalau toiletnya duduk berarti diangkat dulu tempat duduknya, kalau ada bekas-bekasnya dibersihin dulu. Yang cewek juga kalau pake toilet duduk dibersihin dulu, apalagi kalau toilet umum," ujar Darius Sinathrya di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (31/1).

(dok. pribadi)
(dok. pribadi)

"Anak masih kecil-kecil, biasanya mereka asal pegang aja, cuek, itu kita kasih tau terus-terusan supaya mereka tau itu bukan area yang di pegang-pegang. Setelah buang air, cuci tangan, bersihin dan juga jaga toiletnya," tambahnya.

Lebih lanjut, pemain film Nagabonar Jadi 2 itu mengakui jika hal-hal tersebut terkesan sepele untuk diajarkan pada anak-anak. Namun, Darius menilai menjaga kebersihan dalam beraktifitas di toilet merupakan hal penting untuk ditanamkan sejak dini agar menjadi kebiasaan baik untuk mereka terapkan sehari-hari.

"Itu salah satu skill yang dianggap sepele tapi pada akhirnya akan berguna untuk mereka, suatu hari mereka akan punya rumah sendiri misalnya, akan tinggal di tempat tinggal sendiri, kalau mereka nggak tau hal-hal itu gimana mereka mau merawat diri mereka, aware kesehatan juga. Dari kecil emang udah harus di ajarin, dan gak cuek," pungkas Darius Sinathrya.

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

 
(rik)

Komentar