aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Cara Darius Sinathrya Ajarkan Anaknya Tanggung Jawab dengan Kebersihan Rumah

Saturday, 1 February 2020 13:00:34 WIB | RIK
Cara Darius Sinathrya Ajarkan Anaknya Tanggung Jawab dengan Kebersihan Rumah
Darius Sinathrya mewajibkan anak-anaknya untuk ikut menjaga kebersihan rumah sejak dini. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Darius Sinathrya memiliki cara tersendiri untuk mengajarkan tiga anaknya tanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan. Suami dari Donna Agnesia tersenbut mengaku sudah mewajibkan anak-anaknya untuk ikut menjaga kebersihan rumah sejak dini. 

Ia menuturkan, untuk membuat anak-anaknya memiliki rasa tanggung jawab terhadap kebersihan, sejak dini Darius dan sang istri sudah mewajibkan anak-anaknya membersihkan kamar masing-masing setiap harinya.

"Iya mulai diajari (bersih-bersih rumah), jadi yang langsung menjadi bagian dari mereka adalah kamar. Kami minta mereka untuk tiap hari bereskan sendiri. Walaupun masih suka lupa-lupa, tapi mereka sudah mulailah," ujar Darius Sinathrya di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (31/1).

Darius Sinathrya mewajibkan anak-anaknya untuk ikut menjaga kebersihan rumah sejak dini. (Seno/tabloidbintang.com)
Darius Sinathrya mewajibkan anak-anaknya untuk ikut menjaga kebersihan rumah sejak dini. (Seno/tabloidbintang.com)

Tak cuma kamar pribadi masing-masing anak, pria 34 tahun itu juga membiasakan anak-anaknya untuk membersihkan perlengkapan makannya masing-masing. Menurutnya, meski lazimnya kegiatan mencuci piring dilakukan oleh perempuan, hal itu juga berlaku untuk dua anak laki-lakinya.

"Jadi kesadarannya ditumbuhkan pelan-pelan. Yang cowok-cowok juga, enak aja. Sekarang semua harus punya skill yang sama. Ntar kalau misalnya dia ngekos, memang mau ngekos sama perempuan?," terang Darius kemudian.

Lebih lanjut, produser yang sukses lewat film Night Bus itu pun menegaskan, meski memiliki asisten rumah tangga, namun soal kebersihan rumah merupakan kewajiban bersama. Meski anak-anaknya terbilang masih kecil, namun itu sama sekali tidak berpengaruh terhadap sikap disiplin yang diterapkan di keluarganya. 

"(Anak-anak) Punya tanggung jawab yang sama. Misal sekarang punya peliharaan anjing di rumah, walau kasihnya ke Sabrina karena waktu itu dia ulang tahun, karena dia yang minta, tapi kakak-kakaknya tetap punya tanggung jawab yang sama untuk mengurusnya," tandas Darius Sinathrya

(rik)

Komentar