aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tya Ariestya dan Fitri Tropica Ungkap Mitos Ibu Melahirkan Menyusui

Wednesday, 13 November 2019 19:45:22 WIB | Yuriantin
Tya Ariestya dan Fitri Tropica Ungkap Mitos Ibu Melahirkan Menyusui
Tya Ariestya (Supriyanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan Fitri Tropica dan Irfan Hanafi menyambut kehadiran buah hati mereka, Sada Amina Hanara pada Senin (11/11) lalu. Bayi berjenis kelamin perempuan ini telah dinanti oleh pasangan yang menikah 5 tahun lalu ini.  

Menjenguk Fitrop di rumah sakit pasca kelahirannya, Tya Ariestya berbagi tips sekaligus mitos seputar ibu hamil dan menyusui. Tak terkecuali seputar polycystic ovary syndrome atau PCOS. Baik Tya dan Fitrop didiagnosis mengidap PCOS. 

Lewat vlog Itikk Family, Tya membagikan kunjungannya ke rumah sakit pasca Fitrop melahirkan. 

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Vlog dibuka dengan cerita Fitrop yang menjalani operasi caesar. Aktris yang selalu tampil kocak ini mengatakan tak begitu parno menghadapi proses persalinan. Pasalnya, ia pernah menjalani bius total untuk operasi TB kelenjar.

Fitrop juga bersyukur ASI-nya langsung keluar usai proses melahirkan. "Jadi yang mikir kalau lahiran caesar, enggak bakalan langsung keluar ASI-nya itu mitos ya Bu, ibu," Tya menimpali. 

Ibu dua anak ini juga menyinggung mitos lain seperti kesulitan menyusui bagi wanita yang mengidap PCOS. Fitrop mengungkapkan Tya terus memotivasinya. "Karena banyak temen aku yang bilang PCOS akan sulit untuk menyusui," sambung Fitrop. 

Tya berharap para ibu agar tidak parno memikirkan proses menyusui. "Pokoknya intinya kalau ibu-ibu yang mau melahirkan enggak usah kepikiran takut ASI-nya enggak keluar. Tenang aja, lempeng aja. ASI keluar, enggak keluar udah pasti InsyaAllah anaknya sehat. Kalau gitu malah lebih relaks, malah lebih keluar," ucap Tya. 

Sedangkan Fitrop mengatakan kalau ia merupakan tipe yang lebih suka mencari tahu sebanyak-banyaknya. "Kalau aku tipenya, mending tahu hal terburuk yang mungkin terjadi dari menyusui tapi aku enggak parno," ujar Fitrop. Ia juga mengingatkan para wanita yang mau melahirkan untuk mencari support system yang baik. 

(yuri / gur)

Komentar