aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Bayi Saya Sering Menatap Ke Langit-Langit, Apakah Ini Normal?

Friday, 8 November 2019 14:00:27 WIB | Rizki Adis Abeba
Bayi Saya Sering Menatap Ke Langit-Langit, Apakah Ini Normal?
Ilustrasi bayi menatap langi-langit (Deposit Photos)

TABLOIDBINTANG.COM - Kebanyakan ibu pasti pernah mendapati bayinya sedang menatap ke arah langit-langit kamar atau dinding yang kosong. Melihat bayi yang seolah serius memperhatikan sesuatu, padahal tidak ada apapun di titik yang ditatap, terkadang membuat para ibu curiga, apa yang sedang ditatap anakku? Apa iya, makhluk halus?

Tenang, Bu. Dr. Sanam Hafeez, PsyD., dokter ahli saraf di New York, AS, mengatakan bahwa fenomena bayi yang gemar menatap ke arah langit-langit ruangan adalah hal normal. Ketika terlihat sedang menatap sesuatu yang menurut Anda kosong, sebenarnya bayi sedang memperhatikan sesuatu yang benar-benar baru bagi mereka.

“Bayi baru memasuki dunia yang penuh dengan cahaya, suara, gerakan, dan stimulasi,” kata Sanam Hafeez.

“Tentu saja banyak hal yang baru ia kenali. Otak bayi berkembang, menyerap, dan memproses hal-hal baru di sekelilingnya. Ini lah yang terjadi, sementara mata mereka belum terbiasa menatap kita, dan pengelihatan mereka masih berkembang untuk fokus,” lanjut Sanam Hafeez.

Perlu diingat juga bahwa bayi menghabiskan sebagian besar waktunya dengan terlentang. Jadi, menjuruskan matanya ke arah benda yang ada tepat di depan atau di atasnya seperti langit-langit, kipas angin, lampu, atau dinding adalah hal baru dan benar-benar membuat mereka senang.

(riz / ray)

Komentar