aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Hanung Bramantyo Good Cop, Zaskia Adya Mecca Jadi Bad Cop Buat Anak

Saturday, 19 October 2019 18:00:16 WIB | Panditio Rayendra
Hanung Bramantyo Good Cop, Zaskia Adya Mecca Jadi Bad Cop Buat Anak
Zaskia Adya Mecca (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Dari pernikahannya dengan Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca dikaruniai 4 anak yakni Kana Sybilla, Kala Madali, Bhai Kaba, dan Bhre Kata Bramantyo.

Selain itu Zaskia Adya Mecca mengasuh Barmastya Bhumi Brawijaya anak Hanung Bramantyo dari pernikahan sebelumnya. Mengasuh 5 anak bukan perkara mudah bagi Zaskia Adya Mecca. Salah satunya dipicu oleh perbedaan cara Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo dalam mendidik buah hati mereka. 

Hanung Bramantyo cenderung menjadi good cop yang membolehkan anak-anak melakukan apa saja. Sementara Zaskia Adya Mecca tidak mengizinkan hal-hal tertentu dilakukan oleh anak. “Misalnya Mas Hanung mengizinkan anak-anak makan mi instan tiap hari dan berenang tiap hari. Selalu mengizinkan apa yang saya larang. Saya biarkan karena dia kan tidak setiap hari berada di rumah sama anak-anak,” ungkap Zaskia Adya Mecca dalam sesi wawancara dengan tabloidbintang.com di Jakarta, belum lama ini.

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Namun dalam kondisi tertentu, good cop dan bad cop bertengkar. Zaskia Adya Mecca mengakui, kadang ia ribut dengan Hanung Bramantyo di depan anak-anak. Tak berselang lama, Zaskia Adya Mecca memberi pengertian kepada si kecil kenapa perdebatan dan pertikaian terjadi. “Setelah ribut biasanya saya bilang: Tuh, kan Bia (begitu Zaskia dipanggil -red.) dan Abi jadi ribut di depan kalian. Sekarang kalian pilih deh mau ikut aturan yang mana,” Zaskia Adya Mecca menyambung.

Hanung Bramantyo mengizinkan disertai alasan. Zaskia Adya Mecca pun melarang karena punya alasan khusus. Anak-anak diberi kesempatan menimbang kebijakan ayah ibu mereka lalu menentukan pilihan. Dari sini, rupanya Zaski Adya Mecca hendak mengajari anak-anak bahwa beda pilihan dan alasan itu sangat mungkin terjadi dalam keluarga. “Enggak apa-apa, anak-anak bisa belajar dari sini. Saya dan Mas Hanung juga belajar kok dari momen ini,” pungkas Zaskia Adya Mecca.

(ray / ray)

Komentar