aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Anak Rewel dan Tantrum, Zaskia Adya Mecca Butuh Me Time 10 Menit

Saturday, 19 October 2019 14:00:29 WIB | Panditio Rayendra
Anak Rewel dan Tantrum, Zaskia Adya Mecca Butuh Me Time 10 Menit
Zaskia Adya Mecca (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Salah satu yang dihadapi Zaskia Adya Mecca sebagai ibu yakni, suasana hati anak yang gampang berubah. Zaskia Adya Mecca menyebut, sangat mungkin dalam sehari anak-anaknya rewel, tantrum, dan mudah mengambek.

Apalagi, Zaskia Adya Mecca punya anak dengan jarak usia berdekatan yakni Kana Sybilla, Kala Madali, Bhai Kaba, dan Bhre Kata Bramantyo. Saat anak sedang bad mood, Zaskia Adya Mecca merasa kesabarannya direntang.

“Sangat mungkin saat anak-anak sedang bad mood, suasana hati saya juga lagi berantakan. Biasanya kalau kayak begini saya butuh me time. Me time saya enggak lama kok hanya 10 atau 15 menit. Biasanya saya mencari ruangan untuk menyendiri, tarik napas, dan menenangkan diri di situ,” beri tahu bintang sinetron Para Pencari Tuhan saat berbincang dengan tabloidbintang.com di Jakarta, belum lama ini. Setelah hati lebih tenang, barulah Zaskia Adya Mecca menghadapi anak-anak.

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Hal lain yang dilakukan Zaskia Adya Mecca yakni mengubah pola pikir. Bintang film Ayat-ayat Cinta percaya bahwa anak-anak tumbuh dengan sangat cepat. “Si sulung Sybil misalnya, bulan ini tuh genap 9 tahun. Perasaan baru kemarin saya gendong dia, masih bayi. Saya bilang kepada diri sendiri masa kanak-kanak seperti ini enggak akan lama. Nanti beranjak remaja dia punya kesibukan sendiri di luar rumah,” sambung istri Hanung Bramantyo.

Itu sebabnya setiap anak rewel dan mengambek, Zaskia Adya Mecca sabar. “Saya terus membayangkan nanti dia 17 tahun, lalu lulus SMA, kuliah, berkarier, kemudian menikah. Saya membayangkan dia keluar rumah bersama pasangan. Rumah kami kemudian sepi tinggal saya dan Mas Hanung. Makanya me time saya sebentar saja habis itu happy lagi melihat anak-anak dengan beragam mood mereka,” Zaskia Adya Mecca mengakhiri perbincangan.

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

(ray / ray)

Komentar