aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Mengenal Bahan Food Grade Gel Pada Popok dan Cara Mencegah Ruam Kulit

Thursday, 17 October 2019 23:59:17 WIB | Redaksi
Mengenal Bahan Food Grade Gel Pada Popok dan Cara Mencegah Ruam Kulit
Soft launching produk popok Athari dari Buah Hatiku

TABLOIDBINTANG.COM - Setiap orang tua terutama ibu-ibu tentu ingin memberikan yang terbaik pada buah hatinya. Termasuk memilih popok yang akan digunakan si kecil. Meski begitu, belum semua orang memahami sepenuhnya bagaimana memilih dan menggunakan popok yang benar guna mencegah timbulnya iritasi pada kulit bayi.

Dr. Daeng M Faqih, SH.MH selaku Ketua Primer Koperasi Ikatan Dokter Indonesia (Primkop IDI) menjelaskan hal pertama yang bisa diperhatikan adalah memilih popok dengan daya serap tinggi. Hal ini berfungsi untuk menghindari ruam kulit hingga infeksi saluran kemih.

"Tetapi hal itu juga belum cukup. Walaupun bahan popok sudah cukup baik, masyarakat harus memahami pemakaian popok dengan cara yang bijaksana," ujar Daeng saat menghadiri acara soft launching produk popok Athari dari Buah Hatiku Global, seperti tertulis dalam rilis yang kami terima.

Daeng melanjutkan, pemahaman mengenai pemakaian popok juga berkaitan dengan teknik pembersihannya. Saat mengganti popok bayi, harus dipastikan bagian tubuh bayi yang terbalut popok betul-betul dibersihkan dan dikeringkan. Jika proses selama mengganti popok kurang baik, kata Daeng, maka tetap akan menyebabkan ruam kulit hingga infeksi saluran kemih.

Selain memahami pemakaian popok, masyarakat juga perlu mengetahui bahan yang digunakan untuk popok. Saat ini ada popok yang menggunakan food grade gel seperti yang digunakan Buah Hatiku Global pada produk popok Athari. Daeng menjelaskan food grade gel merupakan bahan yang bagus dan pada umumnya tak memiliki efek apa pun. Namun mungkin ada efek samping pada mereka yang memiliki alergi. Menurutnya alergi merupakan hal yang sangat personal pada tiap individu.

CEO PT. Buah Hatiku Global, Ferryandi, menuturkan popok Athari berbahan food grade gel yang ditawarkan terdiri dalam tiga varian yakni Athari Proteksi Eksklusif, Athari Proteksi Total, dan Athari Proteksi Premium. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp30 ribu hingga Rp100 ribuan.

Buah Hatiku Global telah memiliki beberapa produk kebutuhan bayi dan anak yang diproduksi sendiri seperti pompa ASI, botol susu, dot susu, maternity belt, sepatu anak, hingga tempat makan anak.

Komentar