aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Anak Kedapatan Mencandu Narkoba, Seperti Ini Sikap Terbaik Orang Tua

Thursday, 10 October 2019 05:00:23 WIB | Wida Kriswanti
Anak Kedapatan Mencandu Narkoba, Seperti Ini Sikap Terbaik Orang Tua
Orang tua manapun tentu tidak pernah berharap anaknya menjadi pengguna atau bahkan pecandu narkoba. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Orang tua manapun tentu tidak pernah berharap anaknya menjadi pengguna atau bahkan pecandu narkoba. Namun sesuatu yang tidak diharapkan bukan berarti tidak akan terjadi.

Dikatakan Anggia Chrisanti, konselor dan terapis di Biro Konsultasi Psikologi Westaria kepada Aura, bahwa menjadi kewajiban orang tua untuk tetap mendampingi anak dalam kondisi apa pun, namun tanpa mengintervensi berlebihan. 

(Depositphotos)
(Depositphotos)

"Sebaiknya tidak menutup-nutupi atau membela anak dari permasalahan, walau bukan berarti mengabaikan (bersikap cuek)," kata Anggia Chrisanti. "Karena bagaimanapun, meski orang tua tidak pernah mengetahui kelakuan anaknya tersebut dan atau sebaliknya telah lama menasehati namun tidak didengar, siapapun yang berada dalam kondisi terburuk, tentu ingin yakin bahwa keluarga tidak membenci atau meninggalkan," lanjut Anggia Chrisanti. 

Andai kejadian mengetahui kebiasaan anak mengonsumsi narkoba sebelum melibatkan pihak berwenang, keluarga bisa memberikan dukungan positif dengan cara memasukkan anak untuk rehabilitasi atau berobat. Beri dukungan untuk sembuh, bantu carikan solusi terbaik. Bersikap pura - pura tidak tahu atau melindungi sebatas karena malu atau aib sebaiknya tidak dilakukan. 

Komentar