aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Cara Ayudia Bing Slamet Atasi Demam Anak Nggak Pake Drama

Thursday, 12 September 2019 18:00:12 WIB | Altov Johar
Cara Ayudia Bing Slamet Atasi Demam Anak Nggak Pake Drama
Ayudia Bing Slamet (Altov / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Demam menjadi hal yang biasa dialami anak-anak. Tapi tak jarang para orang tua begitu panik atau bahkan tak tega ketika mendapati anaknya demam, hingga menjadi rewel. Namun Ayudia Bing Slamet bukan termasuk ibu yang panikan ketika anaknya demam.

Hanya saja Ayudia Bing Slamet tak tega melihat Sekala yang biasanya aktif, justru terlihat lesu karena demam yang melanda. Ayudia bersyukur selama hamil mendapat pengetahuan tentang menghadapi anak yang demam.

"Saat hamil kan ikut kelas, jadi udah tau lah demam pasti ada.  Tetapi sejauh ini sudah mempersiapkan diri banget, apalagi sekarang ada Hansaplast Fever, jadi tenang," ujar Ayudia Bing Slamet di Kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Psikolog Jovita Ferliana menjelaskan, situasi anak rewel karena sakit membuat ibu menjadi sedih, tidak tenang dan bingung. Apalagi saat si kecil menolak diberikan obat atau kompres demam.

"Yang perlu dilakukan sebagai langkah awal adalah menenangkan si kecil agar ibu bisa merasakan dan berpikir lebih tenang. Sapa si kecil dengan lembut dan tenang, berikan sentuhan dan pelukan," jelas Jovita.

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Hal ini sejalan dengan Hansaplast Cooling Fever. Produk ini hadir untuk membantu anak yang demam dengan sensasi sejuk di dahi, tekstur gel yang nyaman, aroma peppermint dan wintergreen yang menenangkan serta karakter Disney Avanger dan Frozen yang disukai anak.

"Hansaplast ahli dalam produk pertolongan pertama untuk bernagai situasi seperti luka, pegal-pegal dan juga demam. Jadi saat anak demam,  bantu tenangkan si kecil dengan Hansaplast Cooling Fever," ujar  Tessa Indira, Junior Brand Manager Hansaplast.

(tov / gur)

Komentar