aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Kiat Parenting Angelina Jolie dalam Menghadapi Anak yang Mulai Beranjak Remaja

Tuesday, 10 September 2019 22:00:03 WIB | Rizki Adis Abeba
Kiat Parenting Angelina Jolie dalam Menghadapi Anak yang Mulai Beranjak Remaja
Angelina Jolie (Deposit Photos)

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah melewati fase anak-anak, orang tua akan kembali mendapat tantangan baru ketika anak mereka beranjak remaja. Perubahan fisik, hormon, dan tempramen anak ketika memasuki usia remaja tidak jarang memicu konflik antara anak dan orang tua.

Sebagai ibu yang anak-anaknya mulai memasuki fase remaja, Angelina Jolie punya cara tersendiri untuk menghadapi mereka.

Dalam wawancara dengan majalah Hello! Angelina Jolie mengaku sedang menikmati masa-masa mengasuh keenam anaknya yang sebagian besar memasuki fase remaja. Tahun ini Shiloh berusia 13 tahun, Zahara 14 tahun, Pax 15 tahun, dan Maddox 18 tahun. Bagaimana cara mantan istri Brad Pitt ini menghadapi bukan hanya satu tetapi empat orang remaja sekaligus?

Angelina Jolie dan anak-anak
Angelina Jolie dan anak-anak

Diakui Angelina Jolie, ketika anak telah beranjak menunju remaja, ada perubahan besar yang dirasakan seorang ibu. “Ketika anak masih kecil, Anda akan merasa lebih ‘ibu’,” ungkap Angelia Jolie. “Namun ketika mereka remaja, Anda akan mulai mengingat-ingat kembali masa ketika Anda menjadi remaja,” lanjutnya.

Dengan mengingat kembali masa remaja, Anda akan bisa merasakan emosi yang dirasakan seorang remaja sehingga Anda tahu bagaimana cara mengendalikan dan menghadapi emosi remaja. “Kau akan melihat mereka pergi ke klub punk, dan Anda akan berpikir mengapa Anda tidak boleh pergi (sebagai remaja). Saya sedang berada di momen menyenangkan ini di mana saya berusaha menemukan kembali jati diri saya,” beber Angelina Jolie.

Sebagai orang tua, ada baiknya jika Anda menyamakan frekuensi dengan anak yang beranjak remaja. Anda tidak bisa lagi memperlakukan mereka seperti anak-anak. Kecuali untuk hal-hal yang prinsip dan mendasar, “Seperti kebaikan untuk orang lain dan diri sendiri,” kata Angelina Jolie.

(riz / ray)

Komentar