aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Anak Alergi Buah, Reisa Broto Asmoro Lakukan Ini

Tuesday, 13 August 2019 16:30:35 WIB | Panditio Rayendra
Anak Alergi Buah, Reisa Broto Asmoro Lakukan Ini
Reisa Broto Asmoro (ray / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Dokter cantik sekaligus presenter, Reisa Broto Asmoro punya pengalaman menarik seputar membesarkan anak yang mengidap alergi.

Dari pernikahannya dengan Tedjodiningrat Broto Asmoro, Reisa Broto Asmoro dikaruniai dua anak yakni Ramania Putri dan Satriya Daniswara. Ramania dan Satriya mengidap alergi. Namun level alergi Ramania lebih berat ketimbang adiknya. Padahal, Reisa Broto Asmoro maupun suami tidak mengidap alergi apa pun. Setelah konsultasi dengan dokter barulah Reisa Broto Asmoro menyadari, setiap orang punya potensi alergi sebesar 25 persen.

Reisa Broto Asmoro dan putranya (ray / tabloidbintang.com)
Reisa Broto Asmoro dan putranya (ray / tabloidbintang.com)


Gara-gara alergi, pernah Ramania ditemukan tergeletak lemas hingga denyut nadinya tidak terlacak. Berkaca pada pengalaman itu, Reisa Broto Asmoro berbagi kiat. “Pertama orang tua harus tahu alergi apa yang diidap si kecil. Kedua, setelah diketahui, ke mana-mana kalau anak sudah sekolah, sediakan obat alergi di tasnya. Ketiga, beri tahu pihak sekolah soal riwayat alergi ini. Apalagi sekolah zaman sekarang menyediakan makanan sendiri. Kita harus telaten,” beri tahu Reisa Broto Asmoro kepada tabloidbintang.com.

Diceritakan Reisa Broto Asmoro, saat piknik ke luar negeri pun, ia belanja bahan makanan sendiri untuk dimasak buat anak-anak. Reisa Broto Asmoro bersyukur alergi tak berdampak buruk terhadap tumbuh kembang kedua buah hatinya. “Perkembangan si kecil baik-baik saja. Daging sapi dan kambing dia masih bisa makan. Justru ada beberapa buah yang memicu alerginya seperti kiwi dan jeruk. Kalau stroberi dan keluarga beri malah bisa. Buah apel, pir, dan belimbing dia oke. Memang aneh dan saya juga bingung,” sambung Reisa Broto Asmoro di Jakarta, belum lama ini.


Konon, seiring bertambahnya usia, daya tahan tubuh makin kuat untuk melawan alergi. Reisa Broto Asmoto membenarkan. Karenanya ia mendorong si kecil untuk mencoba berbagai makanan. “Untuk seafood dan kacang-kacangan masih susah. Kalau ikan salmon sudah bisa dikonsumsi si kakak. Dokter saya membuat daftar makanan yang harus dicoba si kakak dalam waktu dekat,” ujar Reisa Broto Asmoro seraya menambahkan, “Jujur saya lebih panik daripada suami karena suami enggak paham detail si kakak kenapa. Saya sendiri trauma banget dengan kejadian itu.”

Komentar