aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Orang Tua Merasa Biaya Pendidikan Anak Masalah Keuangan Terbesar Saat ini

Monday, 12 August 2019 20:15:29 WIB | Rizki Adis Abeba
Orang Tua Merasa Biaya Pendidikan Anak Masalah Keuangan Terbesar Saat ini
Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Keuangan bisa menjadi masalah yang sangat sensitif dalam keluarga. Perencanaan dan pengelolaan keuangan yang buruk tidak hanya membuat Anda stres, juga bisa memicu pertengkaran dalam rumah tangga. Namun persoalan keuangan apa yang paling banyak membelit pasangan suami istri saat ini?

Dalam survei terbaru yang digagas oleh lembaga konsultan keuangan keluarga di AS, Policygenius Parents & Money Survey, menyebutkan selain biaya pengasuhan anak, biaya pendidikan sebagai masalah terbesar yang banyak dialami pasangan saat berumah tangga. Pasalnya, tidak semua pasangan yang menyatakan mempersiapkan rencana finansial sebelum memiliki anak juga menganggarkan biaya pendidikan anak.

Sebanyak 23 persen dari orang tua yang mengaku melakukan persiapan finansial sebelum memiliki anak mengatakan tidak menyimpan tabungan untuk dana pendidikan di Universitas atau membuat tabungan rencana pendidikan untuk membantu mereka mempersiapkan biaya kuliah anak.

Di sisi lain, ada 29 persen orang tua yang mempunyai tabungan rencana kuliah untuk anak dan dilengkapi pula dengan asuransi jiwa pribadi. Orang tua tipe ini mengatakan merasa aman untuk menghadapi kebutuhan biaya kuliah anak kelak. 

Sedangkan 49 persen orang tua yang tidak mempersiapkan dana pendidikan dan asuransi jiwa pribadi mengatakan merasa tidak aman secara finansial. 

(riz)

Komentar