aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Gaya Ibu Mengasuh Anak Berdasarkan Zodiak: Aries Galak, Virgo Perfeksionis

Friday, 12 July 2019 03:00:23 WIB | Wida Kriswanti
Gaya Ibu Mengasuh Anak Berdasarkan Zodiak: Aries Galak, Virgo Perfeksionis
Gaya ibu mengasuh anak bisa dibedakan berdasarkan zodiak. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Bahkan gaya seorang ibu mengasuh dan membesarkan anak bisa dibedakan berdasarkan zodiak. Dengan mengetahuinya, paling tidak Anda akan lebih bisa mengontrol diri. Menambahkan kekurangan, dan mengurangi yang berlebihan. Tentu setiap ibu ingin menjadi yang terbaik untuk anak-anaknya, bukan?  

Nah, Anda termasuk tipe yang mana, berikut daftarnya seperti dilansir Warmfuzzies. 

Aries 

Ibu Aries akan menjalankan peran ibu dengan penuh percaya diri atau bahkan sedikit galak. Bukan dalam artian Anda ibu yang kejam, melainkan lebih seperti ibu yang tidak takut apa pun, penuh perhatian, dan sedikit kompetitif. Misalnya, Anda tidak akan membiarkan anak Anda kalah dari anak lainnya dalam acara bazaar sekolah. 

Taurus 

Sebagai ibu Taurus, Anda sangat bekerja kerja, tapi tanpa melupakan urusan bersenang-senang (dengan sama keras). Anda seorang ibu dengan keinginan kuat dan sangat berdedikasi. Sangat tahu caranya menjadi ibu terbaik dengan cara menyenangkan. Walau kadang sedikit keras kepala dan moody, tapi Anda masih cukup sabar. Anda akan berusaha mencegah anak yang ingin keluar dari ekskul sepakbola dengan alasan "ibu tahu yang terbaik", namun sekali waktu masih bisa membiarkan anaknya tidur larut malam di hari sekolah. 

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Gemini 

Ibu Gemini memiliki kombinasi pas yin dan yang. Artinya, Anda bisa melihat apa pun selalu dari dua sisi. Hal ini juga menjadikan Anda ibu yang tidak membosankan. Ide apa pun untuk menjadi ibu yang terbaik akan bisa Anda pertimbangkan dan praktikkan. Akan tetapi, pada waktu bersamaan, ini akan membuat Anda menjadi ibu yang tidak konsisten. Misalnya, Anda memberi anak minum susu dengan harapan tulangnya tumbuh kuat, namun di lain waktu membiarkan anak makan terlalu banyak permen saat pesta ulang tahun. Sebagai ibu yang tidak bisa ditebak kadang membingungkan anak. 

Cancer

Ibu Cancer seorang pengasuh yang sangat perasa dan sensitif, Anda seolah terlahir memang untuk menjadi ibu. Belum ditambah sifat penyayang dan simpati yang dilengkapi dengan intuisi yang tinggi. Namun kadang, insting keibuan semacam ini terlalu menguras energi Anda. Tidak jarang hal ini menyebabkan mood terganggu. Dukungan keluarga sangat dibutuhkan untuk membuat Anda bahagia. 

Leo

Ibu Leo terlahir dengan jiwa kepemimpinan alami yang kuat dari segi drama, kreativitas, dan ekspresi diri. Anda ibu yang sangat terlibat dengan anak-anaknya, bahkan dalam segala aspek, jauh mengalahkan ibu-ibu yang bernaung di zodiak lain. Anda adalah seorang ibu yang senang mengarahkan anaknya untuk menjadi yang terbaik, seperti membantu proyek sekolah, datang ke pertandingan, dan masih menyediakan waktu untuk memasak makan malam untuk keluarga. Namun Anda harus hati-hati, jangan sampai mendorong anak terlalu kuat. Memberi anak-anak sedikit kebebasan akan membuat anak lebih bahagia. 

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Virgo 

Ibu Virgo punya nama lain "ibu perfeksionis". Jadi mungkin Anda akan terlalu sering menganalisa situasi apa pun yang terkait dengan anak. Selain itu, Anda juga sangat teroganisir, terstruktur, dan sepenuh hati. Jangan khawatir, ini pertanda yang baik kok. Sama sekali tidak ada yang salah! Anda akan menjadi ibu yang tidak hanya membantu anak mengerjakan tugasnya, tapi juga menemani hingga terjaga bila perlu sebagai bentuk dukungan. Namun seperti Leo, pastikan Anda tidak terlalu berlebihan. Anak butuh ruang untuk bernapas dan membuat kesalahannya sendiri. 

Libra

Ibu Libra, sesuai dengan simbol zodiak, adalah ibu yang adil. Sebagai Libra, Anda mampu menghadapi persoalan terkait anak dengan damai dan tenang, bahkan tetap seimbang dengan urusan rumah tangga lainnya. Akan tetapi, jangan biarkan sikap kooperatif dan diplomatik Anda disalahgunakan anak. Hati-hati, anak justru akan terbiasan memanfaatkan situasi dari sikap kompromis Anda. Ingat, ibu yang sempurna adalah seimbang antara menjadi menjadi ibu yang baik dan ibu yang mampu mendorong anaknya untuk menjadi yang terbaik. 

Scorpio

Ibu Scorpio memberi perlindungan penuh terhadap anak-anaknya dalam sunyi. Semua bisa dikendalikan tanpa perlu "berisik". Percaya, deh Anda punya naluri keibuan yang sangat bagus. Satu hal yang perlu diperhatikan, adalah kecenderungan Anda untuk merasa cemburu dan kurang percaya. Ini bisa mengarahkan Anda pada sikap yang salah.

Sagittarius 

Ibu Sagittarius memiliki jiwa petualang yang alami, jiwa yang bebas, bertindak berdasarkan dorongan. Menjadi orang tua bisa berarti penyesuaian yang besar bagi Anda. Walau begitu, Ibu Sagittarius tipe yang hidup untuk masa sekarang dan mereka akan tetap mempertahankan kebebasannya. Satu hal yang membuat tugas utama Anda sebagai ibu agak terlupakan. Sikap spontan bagus sesekali untuk kebahagiaan anak, seperti mengajak anak bolos sekolah mendadak atau melakukan perjalanan acak ke luar kota, namun kadang Anda perlu membatasinya, terutama ketika anak sedang pada masa-masa membutuhkan pengarahan dan peraturan yang tegas. 

Capricorn 

Ibu Capricorn menempatkan anak-anak dan keluarga sebagai yang terpenting dalam hidupnya. Artinya, Anda tidak takut atau ragu dalam menjalankan peran sebagai ibu, termasuk dalam memberikan aturan dan batasan terhadap anak. Anda tipe ibu yang "ibu tahu yang terbaik" dan benar-benar menerapkan keyakinan tersebut. Anda bertanggung jawab dan selalu mampu mengontrol situasi. Memasak makanan sehat untuk anak-anak menjadi kesukaan Anda, semata karena Anda peduli. Namun jangan lupa untuk sesekali bersenang-senang dengan anak. Jangan terlalu keras menjadi kuncinya. 

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Aquarius

Ibu Aquarius tidak pernah takut untuk mencoba, terutama mencoba untuk menjadi ibu yang lebih baik. Anda juga memiliki sifat spontan dan tidak terduga. Anda sering memberi kejutan untuk anak, misalnya mengajak anak nonton bioskop malam-malam di hari sekolah. Bagaimanapun, Anda harus berhati-hati dengan kebiasaan satu ini. Saat memiliki anak, ibu harus berani untuk menerapkan aturan dan batasan. Menjadi teman untuk anak baik adanya, tapi peran sebagai ibu tetap yang utama. 

Pisces

Ibu Pisces memiliki daya imajinasi yang cukup liar dan kadang aneh. Ini membuat keseharian Anda bersama anak menjadi penuh warna. Seperti Sagittarius, Anda seseorang yang "aneh", namun sangat artistik dan penuh ide. Akan tetapi, sekali lagi, anak juga membutuhkan ibu yang bisa memberikan pengarahan dan aturan yang jelas. Ketidakstabilan hanya akan membuat anak kesulitan mengikuti aturan kelak mereka dewasa. 

(wida)

Komentar