aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Ternyata Ini 7 Kiat Parenting Yang Paling Dicari oleh Ibu Milenial

Wednesday, 10 July 2019 23:15:52 WIB | Rizki Adis Abeba
Ternyata Ini 7 Kiat Parenting Yang Paling Dicari oleh Ibu Milenial
Ilustrasi (Depositphotos.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Ada banyak nasihat dan kiat-kita parenting atau pengasuhan anak yang berseliweran di berbagai artikel, berita, hingga blog. Namun tidak semuanya cocok diterapkan oleh ibu-ibu dari generasi milenial.

Adanya perbedaan karakteristik antar generasi turut berpengaruh pada pergeseran cara mengasuh anak yang dilakukan para ibu milenial dibanding generasi sebelumnya.

Lantas nasihat dan kiat parenting seperti apa yang paling disukai para ibu milenial?

Untuk itu, situs parenting Motherly mengagas survey State of Motherhood 2019 yang dibuat untuk mengetahui kiat parenting apa saja yang paling dibutuhkan dan disukai oleh ibu milenial.

Survey tersebut dilakukan terhadap 4 ribu ibu dari generasi milenial di AS dengan menanyakan berbagai pertanyaan seputar keseimbangan kehidupan pribadi dan pekerjaan dukungan yang mereka dapatkan di tempat kerja dan di rumah, dll.

Hasilnya, kiat parenting yang paling digemari oleh para ibu milenial adalah mengenai berbelanja secara daring, dengan 65 persen ibu milenial mengatakan melakukan belanja daring secara reguler.

Kiat parenting selanjutnya yang paling banyak dicari oleh para ibu milenial adalah kiat-kiat tentang hal-hal “yang perlu dikunjungi”, “yang harus dilakukan”, dan kiat-kiat produktivitas (membuat rencana harian, mingguan, dan bulanan). Sebanyak 59 persen ibu milenial mengaku membutuhkan kiat tersebut untuk mempermudah mereka dalam menentukan dan mengatur urusan rumah tangga.

Kiat populer lainnya adalah kiat untuk bangun tidur lebih awal dan tidur paling akhir di antara anggota keluarga. Sebanyak 43 persen ibu milenial mengaku kesulitan mengatur waktu tidur dan istirahat akibat berbagai kesibukan dan tuntutan pekerjaan rumah dan kantor.

Menyusul di posisi ketiga dan seterusnya adalah kiat-kiat untuk membantu mengurus anak (sebanyak 22 persen) dan kiat mempersiapkan makan malam, baik itu menggunakan jasa layanan pengantaran makanan ataupun mempersiapkan makanan sendiri di rumah (sebanyak 21 persen).

Sementara itu kiat yang kurang populer namun masih dibutuhkan ibu milenial adalah kiat dalam menggunakan jasa pembersih dan mencuci pakaian dan kiat mengatur waktu bekerja ketika anak-anak sedang tidur siang atau tidur malam.

Kiat mana yang menurut Anda paling diperlukan?

(riz / gur)

Komentar