aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Madonna Merasa Kehilangan Koneksi dengan Anak-anaknya yang Terpapar Gawai dan Medsos

Monday, 6 May 2019 19:50:06 WIB | Rizki Adis Abeba
Madonna Merasa Kehilangan Koneksi dengan Anak-anaknya yang Terpapar Gawai dan Medsos
Berkat ponsel dan media sosial pula, Madonna mengaku semakin sering mengalami konflik dengan putri tertuanya, Lourdes. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Menghadapi kuatnya pengaruh gawai dan media sosial pada anak menjadi persoalan pengasuhan anak yang dialami hampir sebagian besar orang tua di dunia, tak terkecuali para selebriti. Penyanyi Madonna termasuk ibu yang mengalami perubahan perilaku anak-anaknya setelah terpapar ponsel.

Madonna merasa kehilangan koneksi dengan anak-anaknya setelah memberikan mereka ponsel di usia yang menurutnya terlalu muda, 13 tahun. Sehingga ia merasa memberikan ponsel pada anak-anaknya adalah sebuah kesalahan.

“Saya membuat kesalahan ketika memberikan anak-anak saya ponsel ketika mereka 13 tahun,” kata ibu dari enam anak itu.

Madonna (Depositphotos)
Madonna (Depositphotos)

Madonna menceritakan, ketika tinggal di kota Lisbon, Portygal, ia menghabiskan hampir sebagian besar waktunya untuk mengurus anak-anaknya. Mengantar anak ke sekolah atau ke pertandingan sepak bola menjadi bagian dari kegiatan keseharian pelantun lagu “Frozen” itu sehingga ia merasakan kedekatan batin dengan anak-anaknya.

Namun Madonna merasa setelah anak-anaknya beranjak dewasa dan mengenal gawai, hubungan tersebut merenggang. “(Ponsel) itu mengakhiri hubungan saya (dengan anak-anak), sungguh. Memang tidak sepenuhnya, namun (ponsel) menjadi bagian yang sangat sangat besar dalam kehidupan mereka. Mereka menjadi terlalu dibanjiri oleh pencitraan dan mulai membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain, dan itu sangat buruk untuk pertumbuhan diri mereka,” urai Madonna.

Berkat ponsel dan media sosial pula, Madonna mengaku semakin sering mengalami konflik dengan putri tertuanya, Lourdes, yang kini berusia 22 tahun. Madonna memandang media sosial banyak mengubah Lourdes dalam memandang dirinya.

“Dia tidak punya dorongan yang sama (seperti saya) dna lagi-lagi, saya merasa media sosial mengganggu dia dan membuat dia merasa seperti, ‘Orang-orang akan memberikan saya semua hal karena saya putrinya Madonna’. Saya ingin berusaha memberikan dia contoh anak-anak selebriti lain yang telah berhasil melalui hal itu dan dianggap serius pada hal-hal yang mereka lakukan sendiri,” pungkas Madonna.

(riz/bin)

Komentar