aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tips Membuat MPASI Sehat Namun Praktis Ala Influencer Kelinci Tertidur

Tuesday, 23 April 2019 09:15:00 WIB | Wida Kriswanti
Tips Membuat MPASI Sehat Namun Praktis Ala Influencer Kelinci Tertidur
Menyiapkan MPASI sebetulnya tidak harus ribet (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Memberi si kecil makanan pendamping ASI atau MPASI yang sehat identik dengan kesan ribet. Mulai dari tahap menyiapkan bahan - bahan, mengolah, hingga menyajikannya, memiliki aturan tersendiri. Tak ayal, hal ini membuat kebanyakan ibu melambaikan bendera putih duluan saat si kecil memasuki tahapan usia mengonsumsi makanan selain ASI.

Sebenarnya, ada triknya agar ibu senantiasa bisa memberikan MPASI terbaik untuk buah hatinya, yakni yang sehat dan segar, namun tanpa terlalu membuat ribet. Hal ini diungkap influencer di bidang MPASI yang dikenal dengan nama Kelinci Tertidur, saat melakukan cooking demo di acara yang digelar Lazada, Senin (22/4), di Jakarta.

Dikatakan olehnya, ibu tak perlu memasak MPASI setiap kali menjelang waktu makan si kecil. Kuncinya adalah menerapkan aturan pembagian porsi dan penyimpanan yang benar. "Jadi cukup satu kali menyiapkan, ibu bisa mendapatkan persediaan MPASI untuk beberapa hari ke depan," kata pemilik nama asli Kushandari Arfanidewi.

Influencer Kelinci Tertidur membagikan tips praktis MPASI (Wida / Aura)
Influencer Kelinci Tertidur membagikan tips praktis MPASI (Wida / Aura)

Caranya, ibu yang biasa belanja bahan - bahan dalam jumlah yang cukup banyak, bisa mengolah semuanya sekaligus menjadi satu, dua, atau tiga menu MPASI yang sehat. Nah, porsi yang banyak ini kemudian dibagi ke dalam beberapa porsi kecil. Membagi porsi ini, ibu bisa menggunakan wadah penyimpanan MPASI dari bahan silikon yang desainnya mirip wadah untuk membuat es batu. Setelah itu, simpan stok MPASI ini di dalam freezer. 

Setiap kali waktu makan si kecil tiba, ibu cukup mengeluarkan MPASI beku ini sesuai kebutuhan dan berikan kepada si kecil segera setelah dilelehkan atau dihangatkan. 

Adapun mengenai material wadah yang terbuat dari silikon, membuat alat ini aman untuk menyimpan makanan. "Selain itu, kelenturannya ini membantu ibu lebih mudah mengeluarkan MPASI bekunya," pungkasnya. 

(wida / wida)

Komentar