aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

4 Kiat Tak Memanjakan Anak ala Pangeran William dan Kate Middleton

Friday, 15 March 2019 07:00:23 WIB | Rizki Adis Abeba
4 Kiat Tak Memanjakan Anak ala Pangeran William dan Kate Middleton
Pangeran William dan Kate Middleton tak manjakan anak-anaknya. (Twitter)

TABLOIDBINTANG.COM - Pola asuh yang diterapkan Pangeran William dan Kate Middleton terhadap ketiga anak mereka: Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis kerap menjadi panutan bagi banyak keluarga muda saat ini. Salah satu hal yang diacungi jempol dari pasangan Duke dan Duchess of Cambridge ini adalah mereka tidak memanjakan anak-anaknya.

Terlahir sebagai pewaris takhta Kerajaan Inggris, wajar jika Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis hidup dalam kondisi yang supernyaman dan menjadi anak yang manja. Namun rupanya Pangeran William dan Kate Middleton memilih untuk tidak memperlakukan mereka sebagai anak yang manja. Bagaimana cara Pangeran William dan Kate Middleton dalam mendidik anak-anak mereka untuk tidak menjadi anak manja?

Tidak Selalu Memakai Busana Mahal

Tidak seperti kebanyakan anak selebriti yang terbiasa menikmati gaya hidup mewah termasuk mengenakan barang-barang bermerk seperti baju bermerk Gucci hingga Louis Vuitton, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis tidak dibiasakan mengenakan buasana mewah. Meski selalu tampil rapi di setiap kesempatan, dan sesekali mengenakan pakaian dari perancang busana ternama, para pangeran dan putri juga terbiasa mengenakan pakaian warisan dari sang kakak.

Pangeran William dan keluarga. (Sheknows)
Pangeran William dan keluarga. (Sheknows)

Tidak Diperkenankan Bermain Gawai

Jika banyak orang tua saat ini bergantung pada gawai untuk membantu membuat anak-anak tenang, Pangeran William dan Kate Middleton melarang penggunaan gawai untuk membantu mereka “mengasuh” anak-anak. Pangeran George dan Putri Charlotte selalu didorong untuk bermain dengan mainan anak-anak tradisional seperti blok kayu. Mereka juga biasa menghabiskan waktu dengan kegiatan di luar ruangan setiap hari.

Diajarkan Mencintai Sesama

Kebiasaan ini juga diajarkan oleh Putri Diana kepada Pangeran William dan Harry. Putri Diana memastikan anak-anak mereka tidak manja dan memiliki kepedulian tinggi terhadap sesama dengan cara sering mengajak mereka menemui orang-orang yang hidupnya kesulitan. “Dia (Diana) biasa mengajak mereka (William dan Harry) untuk menemui tunawisma. Dia sangat menekankan bahwa mereka harus melihat sisi kehidupan tersebut,” ungkap salah seorang teman keluarga kerajaan dan diiakan oleh pakar Kerajaan dan penulis Nicholas Davies. “Dia sangat ingin membawa anak-anaknya jauh dari keistimewaan keluarga kerajaan yang dia tahu akan menjadi takdir bagi mereka seumur hidupnya,” kata Nicholas Davies.

Tidak Diberi Tahu Bahwa Suatu Saat Mereka Bisa Menjadi Raja

Menurut Pangeran William, Pangeran George belum diberi tahu bahwa dirinya bisa menjadi raja suatu saat nanti. Hal ini dilakukan sebab Pangeran William dan Kate Middleton ingin agar anak-anak meerka menjalani kehidupan yang normal. “Sejauh yang kami perhatikan dari unit keluarga kami, kami adalah keluarga normal. Saya mencintai anak-anak saya seperti halnya ayah lainnya dan saya berharap George mencintai saya sama dengan anak-anak lain mencintai ayahnya,” ungkap Pangeran William.

“Kami sangat normal dalam hal ini. Akan ada waktunya George bertumbuh dan mengerti bagaimana posisinya di dunia. Namun saat ini adalah saatnya menjaga lingkungannya agar aman dan stabil dan menunjukkan cinta sebanyak yang saya bisa sebagai ayah,” lanjut Pangeran William.

(riz/bin)

Komentar