aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tarra Budiman Dibantu Ibu Mertua Mengurus Bayi

Sunday, 20 January 2019 15:00:04 WIB | Yohanes Adi Pamungkas
Tarra Budiman Dibantu Ibu Mertua Mengurus Bayi
Tarra Budiman dan sang istri Gya sedang bahagia karena mereka baru saja dikaruniai seorang anak perempuan. (Dok. Tabloid Bintang Indonesia)

TABLOIDBINTANG.COM - Tarra Budiman (32) tengah bungah. Ia baru saja dikaruniai seorang anak perempuan, Kalea Jada Agyra, hasil pernikahannya dengan Gya Shadiqah (28). Bagaimana hari-hari Tarra menjadi ayah baru?

Tarra tidak bisa lagi memikirkan diri sendiri. Sejak menjadi ayah 28 Desember lalu, ia fokus mengasuh anak bersama sang istri. "Saya enggak kaget merasakan pengalaman menjadi orang tua baru karena saat anak masih dalam kandungan sudah diberi tahu,” terang Tarra mengawali percakapan dengan Bintang di Jakarta, pekan lalu.

Menjelang kelahiran Kalea, Tarra merangkum informasi bagaimana cara mengurus buah hati yang baru lahir, dari membaca buku, bertanya kepada teman, hingga mengikuti les privat. “Yang masih bingung kalau anak tiba-tiba menangis, karena mau ASI atau karena apa?” sergah Tarra.

Tidak ingin kehilangan waktu bersama anak, sahabat mendiang Olga Syahputra ini mengurangi pekerjaan sebagai artis dan hal tersebut sudah ia beri tahu kepada manajer pribadinya. “Paling tidak sampai usia anak satu bulan, saya mau lebih lama di rumah. Saya mau melihat perkembangan anak,” ujar Tarra.

Kelahiran anak perempuannya pada tanggal 28 Desember kemarin membuat Tarra Budimana sangat bahagia.(Dok. Instagram)
Kelahiran anak perempuannya pada tanggal 28 Desember kemarin membuat Tarra Budimana sangat bahagia.(Dok. Instagram)

Tarra dan Gya sepakat tidak mempekerjakan seorang pramusiwi untuk membantu mengasuh Kalea. Untung ada ibu mertua yang tinggal di rumah sementara waktu. “Saya tetap bangun kalau Gya tengah malam harus memberikan ASI. Setiap  pagi saya bertugas menjemur anak supaya kena sinar matahari. Menggendong anak juga sudah bisa,” kata Tarra bangga.

Kehadiran Kalea membuat seluruh perhatian sang istri tercurah padanya. Tarra tidak cemburu. “Pernah saat dia sedang capek, menyuruh saya enggak pakai kata 'tolong'. Biasanya dia enggak begitu. Dia sudah meminta maaf,” imbuh artis yang hobi naik motor ini.

Perbedaan pendapat sempat terjadi antara Tarra dan Gya. Pada suatu pagi hari, saat Tarra berniat menggendong  Kalea keluar rumah untuk menghirup udara, Gya melarangnya lantaran takut Kalea terkena asap kendaraan bermotor di jalan. “Bukan pertengkaran tapi kami diskusi saja,” aku Tarra yang menikahi Gya pada 22 April 2017.

(han / gur)

Komentar