aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Mengenalkan Karakter Kakek dan Nenek kepada Cucu (2)

Monday, 7 January 2019 23:30:00 WIB | Yuriantin
Mengenalkan Karakter Kakek dan Nenek kepada Cucu (2)
Ilustrasi (Depositphotos.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Disadari atau tidak, para kakek dan nenek punya peran dalam hidup cucu mereka. Besar atau kecilnya peran tersebut terlihat dari karakter masing-masing kakek dan nenek. 

Reservoir of Family Wisdom 

Kakek dan nenek yang berada di golongan ini duduk sebagai kepala keluarga. Artinya, mereka yang memberi saran kepada anak-anaknya dalam mengurus keluarga. Pandangan ini biasanya tegas dan wajib diikuti oleh anak-anaknya. Bahkan beberapa di antaranya sampai mengendalikan anak mereka dalam hal pengambilan keputusan. Umumnya, karakter ini lebih dominan ditemukan pada kakek dan kerap didukung nenek. Untuk menghindari karakter ini, para kakek dan nenek sepatutnya belajar untuk menghargai keputusan anaknya sebagai pribadi yang dewasa dan tidak mencampuri hubungan orang tua dan anak. 

Distant Figure

Beda dengan tipe yang lain, mereka yang tergolong tipe ini punya peran yang kecil dalam hidup cucu mereka. Biasanya, interaksi hanya terjadi pada kesempatan tertentu misalnya ketika liburan atau acara ulang tahun. Meski belum tentu hubungan antara keduanya berjarak, namun kakek dan nenek bisa mencari cara untuk lebih terlibat dalam hidup para cucu. Pastikan, tidak ada faktor tersembunyi yang memisahkan antara kakek dan nenek dengan para cucu. J yuriantin


selesai

(yuri / gur)

Komentar