aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Libur Akhir Tahun, Donita Bagikan Tips untuk Liburan Sambil Bawa Anak

Monday, 17 December 2018 16:00:00 WIB | Christiya Dika Handayani
Libur Akhir Tahun, Donita Bagikan Tips untuk Liburan Sambil Bawa Anak
Jelang Libur Akhir Tahun, Donita Bagikan Tips untuk Liburan Sambil Bawa Anak

TABLOIDBINTANG.COM - Akhir tahun menjadi salah satu waktu yang tepat digunakan untuk berlibur. Banyak orang menghabiskan waktu bersama keluarga dan anak-anak mereka ke suatu tempat wisata. Namun terkadang, mengajak anak saat berlibur bukanlah suatu yang mudah. Banyak hal yang bisa saja terjadi.

Donita pun membagikan tips membawa anak berlibur. Menurut istri dari Adi Nugroho ini, kerjasama dengan suami dan anggota keluarga lain merupakan hal yang penting saat berlibur. Tak hanya itu, ibu dua orang anak ini menambahkan dengan mengajak anak liburan, maka itu berarti kita sudah siap dengan kesulitan yang akan terjadi.

"Yang pasti kerja sama sih. Terus yang namanya bawa anak, kita udah siap buat ribet dan lagi semuanya dibawa happy. Kayak kemaren anak aku pada dasarnya maunya nemplok sama aku, sampai aku mau pipis pun dia ikut. Yang penting dia megang, jadi Adi tuh kerjasamanya dia gedong dan anaknya pegang aku dari belakang. Itu resiko, kayak gitu jangan dibawa stres. Maksudnya kan ada orang yang kesel gitu. Karena aku karena niatnya liburan jadi dinikmatin aja," ujar Donita saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (15/12).

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Selain itu, membawa makanan dari rumah juga merupakan sesuatu yang penting. Ini sebagai cara untuk mengantisipasi jika nantinya anak tidak cocok dengan makanan di tempat atau negara yang akan kita kunjungi. Yang tidak kalah penting adalah mencari tahu lebih dulu cuaca tempat yang akan didatangi dan membawa peralatan secukupnya saat ingin mencoba menggunakan kendaraan umum.

"Yang penting sih siap-siap bawa makanan pasti. Makanan dari rumah. Karena belum tentu anaknya cocok. Terus jangan lupa juga kita harus tahu keadaan suhu tempat yang mau kita datengin. Kalau misalkan lagi panas disesuain bajunya, kalau lagi dingin disesuain juga bajunya. Karena suhu itu juga bikin anak rewel juga nantinya," sambungnya.

"Terus kalau misalkan mau coba naik kendaraan umum, itu sebisa mungkin bawa barang sesimpel mungkin. Kalau misalkan kita merasa bawa 2 stroller ribet, terus kita cuma mau bawa satu, satunya digendong, it's okay," pungkas Donita.

(dika / wida)

Komentar