aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Titi Kamal Pakai Cara Ini Agar Anak Tak Pilih-pilih Makanan

Monday, 10 December 2018 21:40:24 WIB | Agestia Jatilarasati
Titi Kamal Pakai Cara Ini Agar Anak Tak Pilih-pilih Makanan
Titi Kamal (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Memiliki anak yang tak doyan makan sayur, buah atau jenis makanan tertentu alias picky eater tentu membuat para ibu pusing. Pasalnya anak memerlukan beragam nutrisi dari makanan untuk proses tumbuh kembangnya. Titi Kamal pun sependapat. Ibu dua orang putra, Arjuna dan Kai itu juga mengungkapkan bahwa membuat anaknya tak menjadi picky eater tidaklah mudah.

"Memang ada beberapa yang dia enggak suka, yaitu makanan yang bentuknya menurut Juna tidak lazim seperti gurita. Namun Alhamdulillah, kalau sayur atau buah, dia suka sekali karena sudah terbiasa makan makanan seperti itu," terang Titi Kamal saat ditemui di acara Kiat Pola Asuh Grow Happy, Nestle Lactogrow di Jakarta, beberapa waktu lalu.  

Titi Kamal, Christian Sugiono dan Arjuna (Seno Susanto / tabloidbintang.com)
Titi Kamal, Christian Sugiono dan Arjuna (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

Istri dari Christian Sugiono tersebut pun berbagi kiat kepada para ibu tentang bagaimana membuat anak tak memilih-memilih makanannya. Titi Kamal memilih menggunakan cara yang menyenangkan untuk mengenalkan berbagai makanan kepada buah hatinya.

"Kalau aku ingin mengajarkan anak sesuatu, biasanya aku menstimulasinya dengan hal-hal lain yang anak sukai, misalnya dengan buku dan cerita yang menarik. Juna itu suka sekali membaca, nah, biasanya aku selipkan buku yang ceritanya si tokoh itu suka sekali makan sayur dan buah. Nanti dengan sendirinya, Juna jadi tergerak untuk mau makan apa yang dimakan oleh tokoh tersebut," Titi Kamal berbagi kiat.

Ya, masalah nutrisi untuk anak memang tidak boleh sembarangan. Oleh karenanya Titi Kamal berusaha untuk membiasakan anak-anaknya makan makanan bergizi seimbang.

"Memang soal gizi buat anak harus dijaga banget. Dipastikan nutrisinya harus lengkap, harus cukup minum air putih, sayur, buah, protein. Kalau nutrisinya sudah lengkap, kita bisa tenang. Setidaknya dari dalam sudah dijaga sehingga anak tidak mudah sakit, apalagi di musim seperti ini,"

(ges/ray)

Komentar