aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Bermasalah Kemampuan Berekspresi, Artika Sari Devi Ungkap Perkembangan Anaknya

Monday, 3 December 2018 08:30:09 WIB | Altov Johar
Bermasalah Kemampuan Berekspresi, Artika Sari Devi Ungkap Perkembangan Anaknya
Artika Sari Devi (Altov / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Artika Sari Devi bercerita tentang perkembangan Zoey, putri keduanya. Dikatakan istri Baim ini, putrinya sudah makin aktif dan juga ekspresif mengungkapkan isi hatinya. Hal itu berbeda dengan yang dulu, di mana si anak lebih sering memendam keinginan.

"Alhamdullilah sekarang dia tambah pintar, tambah kompetitif. Dia sekarang kelas 0 besar. Dia sudah bisa berekspresi, bisa mengungkapkan isi hati," ungkap Artika Sari Devi di Senayan City, Jakarta Selatan, Minggu (2/12).

"Kalau dulu kan lebih cenderung untuk memendam ya. Mungkin banyak yang enggak tau ya, kalau Zoey sempat bermasalah dengan kemampuan berekspresi," sambung Artika.

Artika Sari Devi dan keluarga
Artika Sari Devi dan keluarga

Artika dan Baim melakukan berbagai cara agar si anak dapat menampilkan ekspresinya. Semisal dilakukannya treatment dengan mendatangkan psikolog ke rumah.

"Treatment-nya ada psikolog nya. Ada juga support system dari sekolah, dan ya pastinya keluarga," kata Artika.

Artika mengatakan, anak yang terlambat memperlihatkan ekspresinya bukan masalah besar. Menurutnya, sebagai orang tua harus bisa mengerti dan menerima bahwa setiap anak memiliki kemampuan berbeda.

"Enggak bisa dipukul rata. Si anak ini udah bisa gini kalau anak saya kok belum. Itu yang harus bisa berbesar hati dan harus mau peduli mencari tahu penyebabnya apa, dan bisa dibantu gimana. Akhirnya kita sekarang bisa merasakan hasilnya," pungkas Artika Sari Devi.

(tov/ray)

Komentar