aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Hal yang Harus Dilakukan Agar Tidak Menggila di Senin Pagi (2 - selesai)

Monday, 8 October 2018 21:15:39 WIB | Rizki Adis Abeba
Hal yang Harus Dilakukan Agar Tidak Menggila di Senin Pagi (2 - selesai)
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Bu, senin pagi Anda bisa berjalan lebih tenang jika Anda melakukan persiapan-persiapan berikut di hari Minggu.

Selesaikan Tugas Sekolah Anak

Pastikan anak-anak Anda sudah menyelesaikan tugas dari sekolah di hari Sabtu atau Minggu pagi. Hindari mengerjakan tugas di Minggu malam karena itu waktunya bersantai. “Anak-anak akan merasa lebih positif di hari Senin pagi jika di Minggu malam mereka bebas dari persiapan sekolah besok (hari Senin),” kata Erika A. Patall, Ph.D., asisten profesor psikologi pendidikan di Universitas Texas di Austin, AS. 

Selesaikan Pekerjaan Rumah

Senin pagi bukanlah saat yang tepat untuk membersihkan kamar mandi yang kotor, mengepel lantai, dan pekerjaan rumah lainnya. Usahakan Anda sudah menyelesaikan semua pekerjaan bersih-bersih rumah di hari Sabtu dan Minggu. Jika tidak bisa, berarti saatnya menurunkan standar Anda. Jangan stres jika mainan anak masih berceceran di lantai.

Siapkan Rencana Kerja

Jika Anda ibu bekerja, tentunya Anda harus mempersiapkan diri menghadapi urusan kantor di hari Senin. Luangkan sedikit waktu untuk membuka surel, catatan pekerjaan, dan buatlah perencanaan tentang apa yang akan Anda lakukan saat kembali ke kantor. “Jika di luar kendali Anda, jangan menjadwalkan rapat atau pertemuan penting pada Senin pagi karena itu akan menambah kecemasan Anda menghadapi hari Senin,” saran Peggy Duncan, pakar dan pelatih karier bersertifikat asal Atlanta, AS.

selesai

(riz / gur)

Komentar