aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Gara - gara Ini, Nia Ramadhani Kini Batasi Penggunaan Gadget Anak

Friday, 14 September 2018 04:00:00 WIB | Altov Johar
Gara - gara Ini, Nia Ramadhani Kini Batasi Penggunaan Gadget Anak
Gara - gara Ini, Nia Ramadhani Kini Batasi Penggunaan Gadget Anak (Seno / Tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Perkembangan teknologi yang kian pesat membuat banyak orang seolah tak bisa lepas dari gadget. Nia Ramadhani pun menyadari hal itu. Bahkan fenomena ini juga dialami pada anak-anak.

Menurut Nia Ramadhani, keberadaan teknologi punya sisi positif agar anak bisa mengetahui dunia luas. Namun di sisi lain juga memiliki dampak buruk karena selalu tergantung pada gadget.

"Sebenarnya sih sekarang banyak teknologi ada sisi positif. Karena dia (anak-anak) lebih tahu dunia," ucap Nia Ramadhani di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (13/9).

(Ryn / Tabloidbintang.com)
(Ryn / Tabloidbintang.com)

Oleh karena itu, Nia membatasi penggunaan gadget pada anaknya. Semisal si sulung Mikhaela Zalindra Bakrie, yang hanya diperbolehkan bermain gadget di hari libur sekolah.

"Ini sekarang Mikha lagi aku setop sama sekali (pakai gadget) jadi cuma boleh nonton hari Minggu sama pas lagi liburan," kata Nia.
Sikap Nia membatasi penggunaan gadget, tak lepas dari perilaku Mikha yang seolah tak memberi respon saat asyik bermain dengan gadgetnya.

"Karena waktu dia nonton iPad terus itu tuh ngomong sama orang enggak nengok, dpanggil enggak nengok, nonton terus. Nah dari situ aku bilang ini harus disetop," pungkas Nia Ramadhani

(tov / wida)

Komentar