aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Anak Berlatih Taekwondo, Ini yang Diharapkan Wanda Hamidah

Wednesday, 5 September 2018 23:45:23 WIB | Abdul Rahman Syaukani
Anak Berlatih Taekwondo, Ini yang Diharapkan Wanda Hamidah
Putra Wanda Hamidah dilatih bela diri taekwondo. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Wanda Hamidah menyukai dunia olahraga. Salah satu jenis olahraga yang digelutinya adalah taekwondo. Kata Wanda Hamidah, anaknya pun dilatih bela diri tersebut. 

Ditemui di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (5/9), Wanda Hamidah mengungkapkan manfaat olahraga taekwondo untuk anaknya. 

"Pertama olah fisik ya. Kemudian self defence," ucap Wanda Hamidah.

"Kemudian dia juga punya kepercayaan diri karena memiliki kemampuan. Kalau di-bully jangan balik mem-bully ya, itu yang dipahami. Terus kompetitif. Anak kalau ikutan taekwondo terbiasa bertarung bukan secara fisik aja ya, punya keberanian untuk bertanding itu suatu poin. Kalau di kelas keberanian untuk bertanya," tambahnya.

Wanda Hamidah dan anaknya di kompetisi taekwondo di Malaysia. (Instagram)
Wanda Hamidah dan anaknya di kompetisi taekwondo di Malaysia. (Instagram)

Nilai lain dari yang ingin ditanamkan Wanda Hamidah pada anak-anaknya lewat taekwondo adalah semangat dan mental kompetisi. Namanya kompetisi tak hanya siap menang, tapi juga harus siap kalah.

"Kalau terbiasa di pertandingan (taekwondo) ya enggak takut kalah. Kalah adalah hal yang biasa. Belajar dari kekalahan semoga suatu saat kamu menang. Kalau menang juga jangan sombong karena me-maintantance kemenangan itu enggak mudah," papar Wanda Hamidah.

Supaya anaknya bisa lebih berprestasi, Wanda Hamidah menerapkan konsep reward and punishment.

"Ada sedikit iming-iming lah. Kalau menang ayo ke Universal Studio (Singapura). Tapi enggak mesti yang mahal-mahal ya. Kalau juara 1 kayak, 'Jalan yuk makan sushi'," tandas Wanda Hamidah.

(man/bin)

Komentar