aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tengkurapkan Bayinya yang Berusia Dua Bulan, Franda Beri Penjelasan Ini

Tuesday, 26 June 2018 06:30:00 WIB | Christiya Dika Handayani
Tengkurapkan Bayinya yang Berusia Dua Bulan, Franda Beri Penjelasan Ini
Tengkurapkan Bayinya yang Berusia Dua Bulan, Franda Beri Penjelasan Ini (Seno / Tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Franda kini tengah menikmati peran barunya sebagai seorang ibu setelah melahirkan putri pertamanya, Zylvechia Ecclesie Heckenbucker, 29 April lalu. Sebagai orang tua, Franda tentu menginginkan yang terbaik untuk putrinya.

Salah satunya adalah dengan membuat bayinya melakukan Tummy Time. Tummy Time sendiri adalah waktu yang digunakan bayi untuk tengkurap atau bertumpu pada perutnya. Tummy Time diketahui memiliki banyak manfaat untuk menunjang kemampuan motorik bayi.

Hal ini terlihat dalam video yang diunggah Franda ke akun Instagramnya Senin (25/6). Tampak Vechia yang mengenakan jumpsuit tertelungkup di atas kasur.

(Instagram)
(Instagram)

Istri dari Samuel Zylgwyn ini tampaknya sadar bahwa apa yang dilakukannya pada sang buah hati yang berusia dua bulan itu akan menimbulkan pertanyaan dari netizen. Alhasil, Franda pun menyertakan penjelasan di ungahannya itu.

"Tummy time. Ps: Ini Vechia belom bisa tengkurep sendiri ya.. baru bisa angkat kepala. Karena banyak yg komen katanya kasian lah, belom waktunya lah karena masih kekecilan, sy jelasin ya," tulis Franda di kolom keterangannya.

"Ini namanya TUMMY TIME. Jadi bayi ditengkurepin, ini penting untuk perkembangan motoriknya dan bagus buat menguatkan otot2 bagian atas tubuhnya," lanjutnya.

(Seno / Tabloidbintang.com)
(Seno / Tabloidbintang.com)

Tummy Time ini bisa dilakukan bahkan sejak bayi baru lahir. Franda juga memberi sedikit informasi yang didapatnya tentang akibat yang terjadi jika bayi kurang melakukan Tummy Time.

"Tummy time ini bisa dilakukan mulai bayi baru lahir, tentunya dengan pengawasan orang tua. Malah katanya berdasarkam penelitian, kalo baby kurang tummy time, bisa menghambat perkembangan motoriknya. Demikian sekilas info," tandas Franda.

(dika / wida)

Komentar