aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Unggah Foto Anak Tengah Mandi Seperti Dilakukan Kim Kardashian, Ini Hukumnya

Friday, 18 May 2018 21:30:00 WIB | Yuriantin
Unggah Foto Anak Tengah Mandi Seperti Dilakukan Kim Kardashian, Ini Hukumnya
Unggah Foto Anak Tengah Mandi Seperti Dilakukan Kim Kardashian, Ini Hukumnya (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Usai mengunggah foto tengah megemut lolipop, Kim Kardashian kini mengunggah foto kedua buah hatinya tengah mandi. Tak sedikit, netizen yang memuji North West dan Saint West yang tampak menggemaskan.

Namun sebagian netizen menganggap ibu 3 anak ini melanggar privasi kedua buah hatinya.

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

"@kimkardashian tolong beri sedikit privasi untuk anak-anakmu.." tulis seorang netizen.

"Hanya karena kamu suka memamerkan tubuhnya bukan berarti anak-anakmu yang masih di bawah umur juga suka (memamerkan tubuhnya)," komentar netizen lain.

Kecaman ini bukan tanpa alasan. Netizen khawatir foto ini disalahgunakan atau berakhir di tangan orang yang bermaksud jahat.

Menurut profesor hukum dari University of Florida’s Levin College of Law, Stacey Steinberg setiap anak punya hak atas privasi.

(Depositphotos)
(Depositphotos)

"Anak punya hak atas privasi. Tapi hak orang tua mengatur cara anaknya dibesarkan dan hak orang tua akan kebebasan berpendapat bisa menyampingkan hak ini. Ketika para orang tua menyebarkan informasi tentang anak-anak mereka secara online, mereka melakukannya tanpa izin anak," tulis Stacey dalam jurnal berjudul Sharenting: Children's Privacy in the Age of Social Media.

Meski tak punya niat negatif, Stacey mengungkapkan para orang tua biasanya tidak mempertimbangkan dampak dari foto atau informasi anak yang mereka sebar.

(yuri / wida)

Komentar