aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Bunda, Ajari Si Kecil Gemar Makan Buah dan Sayur Sejak Dini

Tuesday, 15 May 2018 12:05:49 WIB | Redaksi
Bunda, Ajari Si Kecil Gemar Makan Buah dan Sayur Sejak Dini
Dr dr Conny Tanjung SpA(K) - Narasumber di acara launching Milna Nature Delight

TABLOIDBINTANG.COM - Tak sedikit masyarakat Indonesia yang tergolong kurang makan sayur dan buah, khususnya pada anak balita.

Padahal, konsumsi sayur dan buah sangat penting untuk kebutuhan gizi seimbang si kecil.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) secara umum menganjurkan anak balita dan anak usia sekolah untuk mengonsumsi sayur dan buah sebanyak 300 - 400 gram per orang per hari dan remaja hingga dewasa sebanyak 400-600 gram per orang per hari.

Sekitar dua-pertiga dari jumlah anjuran konsumsi tersebut disarankan dalam porsi sayur.

“Mengenalkan buah dan sayur untuk Si Kecil perlu dilakukan, karena keduanya mengandung karbohidrat, vitamin, mineral dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh,” ujar Dr. dr. Conny Tanjung, Sp.A(K).

Dia menjelaskan, berbagai  penelitian meta-analisis telah menunjukkan manfaat positif sayur dan buah untuk mencegah dan menurunkan insiden sobesitas dan penyakit degenerative kronis seperti penyakit jantung koroner, diabetes melitus, kanker, dan lain-lain. 

Meskipun sayur dan buah memiliki peran yang cukup penting, tetapi untuk anak khususnya di saat mulainya pemberian MPASI, perlu diketahui beberapa batasan pemberian sayur dan buah. Karena saat ini dibutuhkan makanan padat energi untuk menunjang pertumbuhan yang pesat. 

“Belum ada acuan kecukupan serat pada bayi di bawah usia 1 tahun,  namun berbagai penelitian membuktikan bahwa paparan terhadap sayur dan buah secara berulang membuat penerimaan terhadap sayur dan buah menjadi lebih mudah di masa selanjutnya,” jelas Dr. Conny Tanjung.

Untuk memberikan solusi cara mudah mengenalkan makan buah pada si kecil, Milna sebagai salah satu brand unggulan Kalbe Nutritionals, tahun ini meluncurkan Milna Nature Delight.

“Milna Nature Delight adalah fruit puree dalam kemasan pouch yang sangat ideal dalam memperkenalkan rasa buah dengan mudah, kepada si kecil sejak dini,” kata Christofer Samuel Lesmana selaku Brand Manager Milna.

Dengan cara ini, bunda akan lebih mudah mengenalkan sayur dan buah pada si kecil.

(uli / gur)

Komentar