aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Soyu "SISTAR", Ratu Kolaborasi Paling Menjual

Monday, 10 February 2014 11:41:24 WIB | Hari Murtono
Soyu "SISTAR", Ratu Kolaborasi Paling Menjual

TABLOIDBINTANG.COM - Kesibukan girlband SISTAR sungguh sangat padat. Aktivitas solo para personelnya juga kian menjanjikan. 

Kalau Hyori dikenal luas karena suara megahnya dan jadi bintang iklan, Dason main drama, dan Bora sukses di variety show, maka Soyu yang selama ini dikenal belum punya spesialisasi, mulai menemukan arah. Kolaborasi Soyu dengan Junggigo dan rapper Lilboy of Geek berhasil menyapu 10 tanggal lagu realtime Korea begitu lagu dirilis.

Dengan posisi nomor satu, Soyu dijuluki sebagai "Sales Queen".
Suaranya dianggap membuat orang ingin membeli lagu itu. Padahal boleh dibilang kolaborasi itu tidak melakukan promosi berupa preview video seperti umumnya dilakukan boyband dan girlband.

Soyu, Junggigo, dan rapper Lilboy of Geek menyanyikan lagu "Some" yang dirilis 7 Februari lalu. Kemunculan lagu "Some" dengan cepat menyingkirkan lagu "Let it Go" OST film "Frozen" dari puncak tangga lagu. Lagu tersebut dikarang oleh pencipta lagu Kim Do Hoon, Min Yeon Jae, dan Zanybros.

Gelar ratu kolaborasi diraih Soyu karena kiprahnya dalam proyek sebelumnya juga berhasil menduduki puncak tangga lagu. Saat itu Soyu berkolaborasi dengan rapper Mad Clown, dan lagunya menjadi populer di acara "Show Me the Money 2". Saat mereka merilis "Stupid in Love", lagu ini berhasil meraih penghargaan duo di acara "Music Core". Tahun sebelumnya Soyu juga sukses berkolaborasi dengan K.Will dan Jungmin "Boyfriend" dalam proyek "White Love". Makin menjual, tentu penghasilan makin tinggi.

(hari/yb)

Komentar