aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Duh, Setiap Tahun Ada 4.100 Kasus Kanker Baru dan Penderitanya Anak-anak!

Monday, 12 March 2018 04:45:46 WIB | Wayan Diananto
Duh, Setiap Tahun Ada 4.100 Kasus Kanker Baru dan Penderitanya Anak-anak!
Program "Anyo Charity Run 2018" yang digelar pada Sabtu (10/3) di Alam Sutera Tangerang. (Foto: Wayan Diananto)

TABLOIDBINTANG.COM - Kanker masih menjadi momok di dunia kesehatan. Secara sederhana, kanker diartikan sebagai penyakit yang disebabkan ketidakteraturan perjalanan hormon. Akibatnya, tumbuh daging pada jaringan tubuh yang normal. Awam menyebutnya sebagai tumor ganas. Tak hanya menyerang orang tua, anak-anak pun rentan terjangkit penyakit mematikan ini.

 

Tahukah Anda, Komisi Perlindungan Anak Indonesia mencatat ada sekitar 4.100 kasus kanker baru dengan penderita anak-anak di Indonesia. Berbeda dengan orang dewasa, kanker yang diidap anak bukan dipicu dari gaya hidup yang kurang sehat. Pencegahan dan penyembuhannya pun menjadi lebih sulit. Fakta ini mengundang keprihatinan sejumlah pihak.

Salah satunya, asuransi Jagadiri yang mengambil bagian dalam program "Anyo Charity Run 2018" yang digelar pada Sabtu (10/3), di Flavor Bliss, Alam Sutera, Tangerang. Acara lari amal yang diadakan oleh Yayasan Anyo Indonesia ini merangkul peserta pria dan wanita berusia 20-35 tahun. Tujuannya, mendorong masyarakat agar hidup sehat sekaligus peduli terhadap sesama khususnya, anak-anak penderita kanker.

"Tujuan program ini sejalan dengan kampanye 'Berbagi Tanpa Beban' dari Jagadiri," ujar Head of Digital and Marketing Communication PT Central Asia Financial, Agustina Napitupulu kepada tabloidbintang.com, pekan ini. Dalam kesempatan itu, asuransi Jagadiri memberikan hadiah asuransi Jaga Jiwa selama satu tahun bagi enam pemenang pertama masing-masing di nomor 5 km, 10 km, dan 16,8 km untuk laki-laki maupun perempuan.

Agustina menambahkan, "Masing-masing pemenang memperoleh asuransi Jaga Jiwa dengan perlindungan santunan meninggal dunia karena kecelakaan sebesar 50 juta rupiah serta meninggal dunia bukan karena kecelakaan senilai 25 juta rupiah."

Komentar