aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Jalani Pola Makan Sehat, Jennifer Bachdim Tetap Mengonsumsi Nasi Putih

Saturday, 24 February 2018 11:30:00 WIB | Yuriantin
Jalani Pola Makan Sehat, Jennifer Bachdim Tetap Mengonsumsi Nasi Putih
Jennifer Bachdim (Tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Punya badan proporsional, Jennifer Bachdim mengaku tak pernah mencoba diet apapun. Alasannya, ia tak ingin mengalami efek yoyo (berat badan kembali meningkat) setelah diet selesai.

"Karena diet tidak realistis diterapkan setiap hari," ucapnya kala ditemui usai peluncuran kampanye #HeavenlyBlushGreekSecret pada Kamis (22/2) di Jakarta.

Bagi istri pesepakbola Irfan Bachdim ini, yang terpenting adalah punya pola makan yang seimbang. Jennifer juga tetap makan nasi putih yang kini banyak dihindari karena dianggap bisa meningkatkan bobot tubuh.  

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

"Saya tahu orang Indonesia suka makan nasi dan saya juga masih makan nasi. Tapi kalau bisa, jangan makan nasi 3 kali sehari. Bisa diganti dengan makan pasta atau nasi cokelat," imbuhnya.

Triknya dengan mengurangi konsumsi nasi putih secara perlahan-lahan seperti yang disarankan Dr. dr. Samuel Oetoro, MS SpGK yang hadir dalam acara yang sama. "Mulai dengan kurangi 1/4 porsi dari porsi biasa. Setelahnya kurang 1/2 porsi," dokter spesialis gizi ini mencontohkan.

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

Kemudian, pilih jenis nasi yang dikonsumsi. Dokter yang praktik di rumah sakit MRCCC Siloam menganjurkan nasi yang tinggi serat. "Seperti nasi merah, nasi hitam. Porsi nasi bisa dikurangi namun tetap kenyang (dengan jenis nasi ini). Jangan nanti menyalahkan saya makan nasi, lumrahlah kalau saya gemuk," pesannya.

Karena menurut Samuel, nasi tidak membuat berat badan naik secara langsung. Tapi meningkatkan kadar gula dalam darah.

(yuri / wida)

Komentar