aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Manfaat Tidur Siang Meski Hanya Beberapa Saat

Tuesday, 22 August 2017 23:59:00 WIB | Ulfa Gusti Utami
Manfaat Tidur Siang Meski Hanya Beberapa Saat
Tidur siang memberi banyak kebaikan untuk kesehatan (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Beristirahat sejenak dari aktivitas harian yang padat sangatlah dianjurkan. Istirahat yang dimaksudkan ini bukanlah sekedar duduk atau bersantai, melainkan tidur. Tidur siang, walau hanya beberapa menit nampaknya memang harus ada dalam daftar harian Anda. Meskipun banyak tugas kantor menumpuk yang minta diselesaikan. 

Dilansir dari The Independent pada, Selasa (22/8). Tidur siang, meski dilakukan hanya sebentar, ternyata memiliki banyak keuntungan. Dalam sebuah penelitian ditemukan bahwa setelah tidur siang, seseorang akan lebih waspada, kreatif, dan memiliki kemampuan ingatan yang lebih baik. Tidur siang akan menjadi lebih penting jika tidur malam kurang dari enam jam. 

"Ketika Anda kurang tidur, hanya hal buruk yang terjadi pada mood, konsentrasi, kesehatan, dan sistem kekebalan tubuh Anda. Tidak baik waktu tidur dirampas," ujar Rajkumar Dasgupta ahli dari Universitas Southern California. 

Kendati demikian, hal yang harus diingat adalah durasi tidur siang itu sendiri. Ketika waktu tidur memakan waktu berjam-jam, maka hal itu tidak akan mendapatkan manfaat dari  tidur siang yang dilakukan. Jadi, meski hanya 20 menit sepertinya Anda memang harus menyisikan waktu dari rutunitas kantor.

(gst / wida)

Komentar