aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Diet Sehat untuk Para Suami yang Ingin Segera Menjadi Ayah

Wednesday, 9 August 2017 15:50:00 WIB | Carisya Nuramadea
Diet Sehat untuk Para Suami yang Ingin Segera Menjadi Ayah
Diet Sehat untuk Para Suami yang Ingin Segera Menjadi Ayah (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai pasangan, kadang kita punya kewajiban untuk mengingatkan pasangan tentang pola makan yang baik dan benar. Apalagi jika kita dan pasangan ingin segera diberi momongan.

Karena untuk mendapatkan momongan, tidak hanya usaha dari satu pihak saja. Tetapi juga usaha dari kedua belah pihak. Berikut ini dilansir dalam Baby Center adalah tip diet sehat bagi pasangan Anda jika Anda ingin memiliki kesempatan lebih besar untuk mendapatkan momongan.

1. Makan banyak vitamin C dan antioksidan

Nutrisi ini membantu mencegah cacat sperma dan meningkatkan motilitas (gerakan) sperma. Jus jeruk seberat 8-ons jus  mengandung sekitar 124 miligram (mg) vitamin C. Bila Anda ingin mendapat anak,  setidaknya konsumsilah 90 mg sehari. Namun jika Anda merokok, konsumsilah setidaknya 125 mg per hari.

2. Zinc yang cukup

Kurangnya zinc bisa membuat sperma menggumpal berkontribusi terhadap ketidaksuburan. Sumber yang bagus untuk membantu Anda mendapatkan 11 mg yang Anda butuhkan setiap hari termasuk tiram, tenderloin daging sapi tanpa lemak ekstra (4,8 mg per 3 ons), kacang panggang (3,5 mg per 1 gelas), dan daging ayam (2,38 mg per 3 ons).

3. Asam folat

Studi menunjukkan bahwa pria dengan kadar asam folat yang rendah dapat mengalami masalah dalam memproduksi sperma sehat. Anda mungkin bisa mendapatkan minimum harian 400 mikrogram dari sereal sarapan, sayuran hijau, kacang polong, dan jus jeruk. Namun mengonsumsi asam folat atau suplemen multivitamin tambahan juga tidak ada salahnya.

4. Kurangi alkohol

Minum alkohol sesekali umumnya dianggap aman. Namun, penelitian menunjukkan bahwa minum anggur, bir, atau minuman keras setiap hari dapat mengurangi kadar testosteron dan jumlah sperma dan meningkatkan jumlah sperma abnormal.

(dea / wida)

Komentar