aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Tina Dutta Uttaran Berbagi Menu Diet Sehat

Wednesday, 2 August 2017 04:30:49 WIB | Vallesca Souisa
Tina Dutta Uttaran Berbagi Menu Diet Sehat
Tina Dutta (Bambang Setiawan / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Tina Dutta (30), yang dikenal lewat peran Ichcha di serial Uttaran (Colors TV, India 2008-2015 dan ANTV, 2015-2016), untuk kali kedua hadir di Indonesia.

Kali ini ia menjadi bintang tamu acara Pesbukers dan Bolly Star Vaganza. Di sela aktivitasnya, Tina Dutta bercerita kepada Bintang bagaimana seorang aktris dituntut berpenampilan prima. Bertahun-tahun ia menjalani diet sehat dan berolahraga. Dari saat membintangi Uttaran 9 tahun lalu hingga hari ini, bobotnya stabil berkisar di antara 51-52 kg. Berikut menu diet dan pilihan olahraga Tina Dutta

4 Butir Telur dan Kacang Almon

Wanita kelahiran Kolkata, 27 November ini berakting sejak usia 5 tahun. Sebelum melejit lewat Uttaran, ia telah mengantongi 3 film Hindi. Salah satunya Chokher Bali (2003), di mana ia beradu akting dengan Aishwarya Rai.

Menjadi bintang hampir seumur hidupnya, ia selalu dituntut bekerja keras dan berdedikasi tinggi dalam banyak hal. Tak hanya mengasah kemampuan akting, mempercantik penampilan fisik juga membutuhkan upaya tersendiri. 

“Kami para aktris pasti berdiet. Apalagi jika kami sedang terlibat dalam sebuah pertunjukan, kami benar-benar memperhatikan apa yang kami makan,” ungkap Tina Dutta. “Saya memiliki daftar makanan (wajib) untuk sarapan, makan siang, dan makan malam,” sambung dia. 

Rutinitas pagi menurut Tina Dutta adalah yang terpenting. Syuting serial drama, terlebih serial panjang seperti Uttaran, membutuhkan banyak energi. Untuk itu ia memastikan menyantap sarapan bergizi sebelum memulai aktivitas.

“Buat saya sarapan sangat penting, karena saya bisa berada di lokasi syuting 10 sampai 13 jam. Jadi saya mengawali hari dengan secangkir teh hijau. Ini baik bagi kulit dan membuat pikiran serta tubuh kita relaks,” jelas Tina Dutta. 

Setelahnya, Tina Dutta mengonsumsi kacang almon. Kacang almon yang kaya protein ini diolah dengan cara dipanggang.

“Kemudian saya makan roti gandum dengan tomat dan mentimun serta mengonsumsi putih telur. Biasanya 4 butir telur yang direbus. Tidak masalah makan banyak di pagi hari dan jangan pernah melewatkan sarapan, ya,” kata dia.

Yang unik dalam menu paginya, terselip sekeping cokelat. “Ini sumber energi dan membuat suasana hati menjadi baik. Saran saya, kalau Anda mau makan cokelat, yang terbaik di pagi hari,” terang Tina Dutta. Sarapan ditutup dengan segelas air kelapa.

Dok. tabloidbintang.com
Dok. tabloidbintang.com

200 Gram Ayam atau Ikan

Siang hari, sekitar pukul 11, asistennya menyiapkan makan siang. Mengawali dengan buah-buahan, Tina Dutta memilih mengonsumsi buah potong ketimbang jus.

“Setelah dijus, nutrisi dari buah sudah berkurang. Langsung makan buahnya saja, lebih banyak khasiatnya,” ujar Tina Dutta. Sebelum beralih ke hidangan utama, Tina Dutta menyarankan agar minum 1 atau 2 gelas air putih. “Air memberi rasa kenyang sehingga Anda tidak makan berlebihan siang hari,” bilang Tina Dutta.

Jajaran hidangan utamanya juga meliputi semangkuk selada yang menyehatkan. Selalu ada tomat, wortel, mentimun, dan sedikit lemon dalam mangkuk seladanya.

“Saya masih makan nasi, setidaknya 4 sendok makan. Saya mengonsumsi nasi dengan 100 atau 200 gram ikan atau ayam bakar,” jelas dia.

Sekitar pukul 5 atau 6 sore, ia kembali minum teh hijau. “Saya biasanya minum teh hijau dengan dua potong biskuit. Kemudian makan malam dengan buah-buahan. Biasanya ada kiwi, semangka, apel, atau jeruk. Buah-buah ini kaya vitamin C, sangat bagus untuk kulit. Kalau masih lapar, maka saya akan mengonsumsi semangkuk sup. Pukul 8 malam saya sudah tidak makan apa pun lagi,” papar Tina Dutta. 

Gaya hidup sehat Tina Dutta juga didukung olahraga. Biasanya ia berolahraga pagi hari.  Sebelum sarapan, ia lari di treadmill kurang lebih 1 jam atau yoga. 

Inilah yang dilakukan Tina Dutta 10 tahun terakhir untuk menunjang kesehatan juga kecantikannya. Ketika mulai bosan dengan menu itu-itu saja, ia berkonsultasi dengan ahli nutrisi untuk rekomendasi menu baru.

“Kami para aktor dan aktris di India sangat disiplin soal makanan. Kami benar-benar tahu apa yang harus kami makan dan tidak, karena ini berpengaruh pada pekerjaan,” tutup Tina Dutta. 

(val / gur)

Komentar