aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Manfaat Kesehatan dari Kebiasaan Makan Popcorn

Thursday, 8 June 2017 20:00:00 WIB | Widya Laras
Manfaat Kesehatan dari Kebiasaan Makan Popcorn
Makan popcorn bisa membantu terpenuhinya kebutuhan serat harian (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Serat merupakan komponen kunci pada diet yang sehat. Menjalankan diet kaya serat bisa memperbaiki kadar kolesterol kita. Juga mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes, dan stroke. Inilah langkah mudah untuk menginsumsi lebih banyak serat setiap harinya:

Pilih gandum

Daripadq makan nasi putih atau roti, sebaiknya pilih makanan yang berasal dari gandum seperti nasi cokelat, quinoa, oat atau sereal. Bisa mulai dengan mengganti menu sarapan nasi dengan oat yang ditambah buah-buahan.

Makan lebih banyak buah

Apel, pir dan plum memiliki kandungan pektin yang merupakan serat larut. Mengonsumsi serat msmbuat kita kenyang lebih lama sehingga membatasi porsi makan. Buah lain yang juga kaya serat adalah pisang, berry dan jeruk. Nikmati buah-buahan sebelum makan atau sebagai camilan.

Mengemil popcorn

Percaya atau tidak, popcorn juga mengandung gandum! Nikmati popcorn sebagai camilan saat menonton film dan kita pun mendapat asupan serat yang cukup Namun, perlu diingat, popcorn bisa jadi camilan yang sehat apabila tidak dimasak dengan minuak yang terlalu banyak. Lebih baik tambahkan paprika pada popcorn dibanding mentega atau garam.

Makan kulitnya

Saat menikmati kentang panggang, pastikan Anda juga mengonsumsj kulitnya. Kulit dari buah-buahan dan sayuran seperti apel, pir dan mentimun merupakan sumber serat terbaik. Jadi, jangan mengupas kulitnya, ya!

(widya/wida)

Komentar