aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Bayi Flu Berat, Bagaimana Cara Efektif Mengeluarkan Lendir yang Menumpuk?

Monday, 6 March 2017 18:40:47 WIB | Yuriantin
Bayi Flu Berat, Bagaimana Cara Efektif Mengeluarkan Lendir yang Menumpuk?
Ilustrasi bayi flu (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Si kecil terlihat sangat tersiksa ketika terserang flu. Karena ia belum mampu mengeluarkan lendir yang menumpuk di dalam hidungnya.

Untuk membantunya, Anda bisa memberikan stimulasi agar lendir yang menumpuk dapat keluar dengan lancar seperti yang disarankan oleh instruktur pijat bayi melalui akun Instagram @tantankuswandi. 

Langkah pertama, colek sedikit minyak organik dan usapkan pada tangan. Setelah itu, telungkupkan tangan dengan jarak 2-3 cm di depan hidung si kecil supaya dihirup selama 2-3 menit.  

Baru, setelahnya lakukan gerakan seperti memijat bagian hidung menggunakan jari yang berbeda dengan jari yang mencolek minyak. Lakukan secara perlahan agar minyak tersebut tidak terkena mata si kecil. 

Minyak yang digunakan, anjur instruktur pijat Andien Aisyah dan Alice Norin ini, sebaiknya menggunakan minyak yang natural dan organik. Supaya mengurangi risiko alergi pada kulit. 

Karena minyak yang terbuat dari bahan kimia kebanyakan mengandung pewangi buatan yang kemungkinan bisa menyebabkan alergi kulit dan pernapasan. 

Lakukan kegiatan stimulasi ini ketika si kecil dalam keadaan bangun dan ceria. Segera hentikan stimulasi di area hidung jika si kecil menolaknya. 

(yuri/gur)

Komentar