aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Ada Bumbu Peningkat Rasa Pedas Berbahan Unik Sekaligus Spesial, Seperti Apa?

Tuesday, 23 March 2021 07:23:25 WIB | Adi Adrian
Ada Bumbu Peningkat Rasa Pedas Berbahan Unik Sekaligus Spesial, Seperti Apa?
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Pandemi Covid-19 yang meluas di Indonesia sejak Maret 2020 tak menghentikan pelaku industri berinovasi. Di bidang kuliner, kini ada spicy enhancer seasoning (bumbu peningkat rasa pedas). Diperkenalkan kepada publik pada semester pertama 2021 oleh PT Ajinomoto Indonesia, bumbu peningkat rasa pedas bermerek Piliplus siap jadi sahabat keluarga Indonesia. Ia meningkatkan dan memberi rasa pedas lebih tahan lama pada beragam produk olahan yang mengandung cabai.

Brand Manager Industry Department PT Ajinomoto Indonesia, Toni Iskandar, menerangkan, Piliplus dibuat dari bahan unik sekaligus spesial, serta teknologi dari Ajinomoto Co., Inc. Jepang. Produk ini perpaduan tepat bumbu-bumbu esensial lain seperti bawang merah dan putih, bawang bombai, garam, gula, penguat rasa, dan lain-lain. Ia berfungsi meningkatkan rasa pedas dan menurunkan biaya produksi atau mengurangi pemakaian cabai segar hingga 30 persen.

Piliplus memperbaiki kualitas, menjaga keseimbangan rasa pedas, dan kestabilan harga. “Dari tahun ke tahun, pasar produsen olahan cabai atau sambal di Indonesia cukup besar, namun harga, pasokan, dan kualitas cabai segar sangat tidak stabil, sehingga para produsen saus cabai, olahan sambal, dan produk makanan pedas lainnya yang mengandung cabai cukup terkena dampak dari segi keuntungan mereka,” urai Toni dalam siaran pers yang kami terima pekan ini.

Ini mendasari lahirnya Piliplus yang kini bisa dibeli di distributor resmi PT Ajinomoto Indonesia. Lahirnya produk ini salah satu wujud komitmen PT Ajinomoto Indonesia dalam berkontribusi memanfaatkan sumber daya pangan secara efektif di Indonesia. “Kami memberikan inovasi dan solusi terbaik untuk pasar industri makanan di Indonesia dengan menghadirkan produk Piliplus untuk menyedapkan masakan,” kata Toni.

Komentar