aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Atlet I Gede Siman Sudartawa Berbagi Kiat Hidup Sehat dengan Gizi Seimbang

Thursday, 14 January 2021 14:39:55 WIB | Adi Adrian
Atlet I Gede Siman Sudartawa Berbagi Kiat Hidup Sehat dengan Gizi Seimbang
ilustrasi

TABLOIDBINTANG.COM - Atlet renang I Gede Siman Sudartawa berbagi kiat hidup sehat dengan asupan gizi seimbang. Desember 2020, ia menerima suplai makanan bergizi sesuai kebutuhan agar bisa mencapai hasil latihan maskimal. Ini didapat I Gede melalui program Kachimeshi Winning Meals Indonesia bersama Ajinomoto. Makanan yang diterimanya hasil perhitungan ilmiah dari kebutuhan energi harian berdasarkan pola dan volume latihan setiap hari yang ia jalani baik di kolam renang maupun di luar kolam.

Program latihan buatan Albert Sutanto diperiksa nutrisionis Emilia Achmadi untuk dihitung perkiraan rata-rata kebutuhan gizi seimbang yang harus diasup melalui makanan (sarapan, makan siang, dan makan malam). Pelatihan per Desember 2020 menunjukkan, kebutuhan asupan nutrisi tiap hari sebanyak 3.300 kilo kalori per hari atau 1.000 kilo kalori lebih banyak jika dibandingan bulan Juni lalu. Itu dapat dipenuhi dengan kombinasi makanan yang terdiri 40 persen karbohidrat, 30 persen protein dan 30 persen lemak.

“Menu itu diserahkan ke jasa penyedia makanan profesional yang akan memasak sesuai detail perhitungan tadi dan diantarkan tiga kali tiap hari ke tempat tinggalku. Saat ini program berjalan lancar karena target berat badan yang ditetapkan pelatih dapat dikejar,” urai I Gede dalam siaran pers yang kami terima pekan ini. Lewat program ini, tubuhnya lebih prima karena lelah setelah berlatih berkurang jika dibandingkan dengan saat sebelum ikut program.

“Butuh usaha dan displin untuk mencapai target latihan. Komitmen dan displin dalam berlatih maupun mengonsumsi makanan juga penting,” I Gede menjelaskan. Ulasan dari sudut pandang pelatih dan nutrisionis yang memandu I Gede dapat diakses lewat artikel di laman kachimeshi-indonesia.com. “Mari kita mulai pola hidup bernutrisi seimbang yang sesuai aktivitas sehari-hari kita,” pungkasnya. 

Komentar