aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

3 Manfaat Infused Water Untuk Kesehatan

Monday, 11 January 2021 22:00:26 WIB | Nisa
3 Manfaat Infused Water Untuk Kesehatan
Infused water yang berasal dari campuran buah segar dan air mineral ternyata memiliki banyak manfaat. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Infused water yang berasal dari campuran buah segar dan air mineral ternyata memiliki banyak manfaat. Popularitasnyapun kian meningkat seiring berkembangnya gaya hidup sehat. Pembuatannya yang cukup mudah menjadi alasan banyak yang menerapkannya di rumah.

Infused water mengandung semua hidrasi dari segelas air dengan rasa yang beragam dari berbagai buah yang Anda pilih. Infused water lemon, jeruk nipis, dan timun adalah contoh dari beberapa pilihan yang paling populer. Ada juga yang bisa memasukkan bahan alternatif alami dari gabungan antara air dengan bahan herbal seperti daun mint dan daun kemangi.

Infused water yang diolah sendiri di rumah memiliki kandungan kalori, protein, lemak dan karbohidrat senilai 0 grams, sedangkan jika membelinya di toko, kandungannya berbeda dengan dibuat sendiri di rumah. Kalori 52 grams, protein 0 grams, lemak 0 grams, dan karbohidrat 13 grams. Lebih sehat jika mengolah langsung secara alami di rumah karena tanpa bahan tambahan apa pun.

(Depositphotos)
(Depositphotos)

Buku-buku dari era renaisans membuktikan bahwa popularitas infused water sudah ada sejak beberapa abad lalu. Pada masa itu, bunga menjadi pilihan yang lebih populer untuk infused water, kemungkinan karena dulu, berbagai macam buah segar ternyata tidak mudah didapat, seperti saat ini.

Hidrasi yang cukup adalah kunci utama untuk menjalani hidup secara lebih sehat. Dengan memberikan rasa yang enak, dan manfaat, banyak orang memilih minum lebih banyak air dengan cara infused water. Berikut 5 manfaat dari Infused Water untuk tubuh:

1. Mencegah Dehidrasi
Banyak orang mengalami dehidrasi karena kesibukan yang mereka jalani setiap harinya. Minum air merupakan sumber utama yang dibutuhkan untuk menopang kesehatan anggota tubuh. Penting untuk diingat bahwa dehidrasi dapat menjadi masalah kesehatan yang serius bila menganggap minum air bukan hal yang paling mendasar. Dehidrasi parah dapat menyebabkan efek samping seperti diare, muntah, demam, cedera panas, kejang, dan penyakit membahayakan lainnya. Dengan mengkonsumsi Infused Water, banyak orang cenderung lebih giat minum karena adanya rasa segar yang timbul dari gabungan buah dan air.

2. Penurunan Berat Badan
Jika Anda menyukai minuman manis, sebaiknya mulai pertimbangkan mengganti minuman manis Anda dengan infused water, demi kesehatan Anda. Rutin meminum infused water, dapat mengurangi asupan gula dan karbohidrat. Siklus inilah yang dapat membantu Anda mencapai penurunan berat badan yang diinginkan dalam jangka tertentu. Air juga memberi efek rasa kenyang, sehingga Anda tidak akan terlalu banyak makan maupun mengudap. Ditambah aroma yang terkandung dalam infused water membuat Anda tak lagi terlalu rakus menyantap makanan.

3. Membantu saat Pengobatan Kanker
Banyak orang yang menjalani pengobatan kanker berjuang untuk tetap terhidrasi. Beberapa pusat kanker merekomendasikan infused water sebagai cara untuk tetap terhidrasi selama dan setelah perawatan kanker.

(nisa/val)

Komentar