aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Sering Mengantuk di Pagi Hari Bisa jadi Pertanda 3 Penyakit Ini

Sunday, 18 October 2020 18:00:23 WIB | TEEN.CO.ID
Sering Mengantuk di Pagi Hari Bisa jadi Pertanda 3 Penyakit Ini
Mengantuk di pagi hari bisa merupakan pertanda gangguan kesehatan yang serius. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Baru saja memulai hari untuk beraktivitas pagi hari, namun Anda sudah merasa mengantuk. Bahkan dalam level yang cukup tidak tertahankan. Padahal, malamnya sudah diisi dengan tidur yang cukup atau tidak bergadang. Lantas apa yang salah? 

Namun nyatanya, gangguan kantuk pagi hari juga bisa merupakan pertanda gangguan kesehatan yang serius. Seperti dilansir Teen.co.id, berikut ini tiga gangguan kesehatan yang erat kaitannya dengan kantuk di pagi hari. Apa saja itu?

Anemia

Mengantuk di pagi hari meski tidur cukup lama malamnya bisa menjadi pertanda Anda mengalami anemia. Anemia terjadi karena tubuh kekurangan sel darah merah. Padahal sel-sel darah merah berperan sangat penting untuk membawa oksigen ke dalam tubuh Anda.

Diabetes

Rasa kantuk yang Anda rasakan di pagi hari juga bisa menjadi pertanda Anda mengidap penyakit diabetes. Anda bisa mencegahnya dengan mengurangi konsumsi gula. Selain itu, ada baiknya untuk selalu mengecek kadar gula darah dalam tubuh. 

Gangguan Pencernaan

Rasa kantuk di pagi hari ternyata juga dapat menyebabkan dehidrasi pada tubuh. Ketika tubuh kita mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan, maka hal itu akan berdampak buruk pada sistem pencernaan. Hal itu akan membuat sistem pencernaan bekerja kurang maksimal ketika mengeluarkan racun dan kotoran dalam tubuh.

Komentar