aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Hati-hati, Wanita Bersepeda Bisa Mengalami Gangguan Organ Vital

Sunday, 18 October 2020 02:00:23 WIB | aura.co.id
Hati-hati,  Wanita Bersepeda Bisa Mengalami Gangguan Organ Vital
Bersepeda bisa menjadi alternatif untuk menjaga kebugaran tubuh. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Bersepeda bisa menjadi alternatif untuk menjaga kebugaran tubuh, bagi wanita yang kurang menyukai olahraga lari atau jalan. Sayangnya, berdasarkan penelitian terbaru, bersepeda bisa membuat organ vital wanita menjadi tidak peka.

Akibatnya, bisa memengaruhi pengalaman hubungan intim wanita. Penelitian yang dipublikasikan dalam The Journal of Sexual Medicine ini, meneliti para wanita yang gemar bersepeda dan membandingkan hasilnya dengan wanita yang gemar melakukan olahraga lari.

Hasilnya menunjukkan beberapa jenis sepeda memengaruhi sensasi yang dirasakan organ vital wanita, seperti dilansir laman Redbook Magazine. Sepeda yang posisi setangnya lebih rendah dibanding joknya bisa menyebabkan hilangnya sensasi seksual yang dirasakan. Hal ini disebabkan terjadinya peningkatan tekanan jok pada bagian perineum (bagian antara anus dan organ vital luar) wanita, yang memengaruhi sensasi bibir organ vital sebelah kiri wanita.

Namun, tidak hanya para wanita, bersepeda juga bisa memengaruhi fungsi organ vital pria, misalnya terjadi disfungsi ereksi pada pria.

Untuk mengurangi dampak tersebut, letakkan bantal pada jok sepeda agar perineum lebih terlindungi atau Anda bisa mengurangi frekuensi bersepeda Anda.

Komentar