aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

4 Gejala Diabetes yang Sering Luput dari Pengamatan

Tuesday, 13 October 2020 01:00:23 WIB | AURA
4 Gejala Diabetes yang Sering Luput dari Pengamatan
Ada beberapa gejala diabetes yang patut diketahui. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Diabetes memang baru bisa terdeteksi setelah dilakukan tes gula darah. Namun, Anda bisa mulai mewaspadai penyakit yang rentan menimbulkan berbagai komplikasi ini. Caranya dengan mengenal berbagai gejala yang timbul.

Secara umum, diabetes punya tiga gejala yang umum yaitu sering haus, sering lapar, dan sering buang air kecil terutama malam hari. Selain itu, beberapa gejala lain diabetes juga patut diketahui.

Contohnya mudah mengantuk dan cepat lelah. "Tapi harus dipastikan dulu, harus dilihat gejala lainnya. Karena penyakit lain seperti hipertiroid juga menimbulkan gejala ngantuk," anjur dokter spesialis penyakit dalam konsultan endokrin, metabolik, dan diabetes, Wismandari Wisnu.

Meski belum diketahui penyebabnya secara pasti, rasa gatal juga bisa muncul pada penderita diabates. "Gatal di sekitar kemaluan dan keputihan juga bisa jadi gejala diabates," imbuh dokter yang akrab disapa Wisma ini dalam diskusi yang diadakan rumah sakit Pondok Indah ini. Bagi para pria, patut pula mencurigai jika kerap mengalami impotensi.

Tidak hanya itu, beberapa gejala umum yang telah banyak diketahui seperti luka sulit sembuh, kaki atau tangan terasa kesemutan atau baal, hingga penglihatan buram perlu diwaspadai.

Komentar