aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

6 Cemilan Sehat yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Tuesday, 29 September 2020 01:00:23 WIB | aura.co.id
6 Cemilan Sehat yang Bisa Menurunkan Berat Badan
Ngemil sehat dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak anggapan, ngemil adalah penyebab utama berat badan meningkat. Sebenarnya ngemil merupakan kesempatan untuk mengisi perut Anda sehingga Anda tidak perlu menyantap makan siang atau makan malan. 

Namun, kita perlu tetap waspada terhadap apa yang kita pilih sebagai cemilan. Ngemil sehat dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Yang perlu dilakukan adalah mengkonsumsi makanan yang rendah kalori namun memiliki nilai gizi yang tinggi. Dengan cara ini Anda akan mengisi tubuh Anda dengan semua meniral dan vitamin penting sambil meninggalkan karbohidrat dan lemak yang tidak perlu. 

Dilansir dari boldsky.com, berikut cemilan sehat yang dapat menjaga berat badan Anda bahkan dapat menurunkan berat badan.

1. Kacang Panggang
Kacang merupakan sumber makanan yang baik bagi kesehatan dan dapat menambah energi. Kacang bisa Anda dapatkan dengan mudah dimana saja.

2. Grapefruit
Grapefruit telah dipercaya untuk meningkatkan dan memperbaiki metabolisme jika diminum secara teratur di sela waktu makan. Ini juga dapat membantu dalam mengendalikan rasa lapar dan juga dapat menurunkan kadar gula.

3. Telur Rebus
Telur sangat tinggi protein dan mengandung sejumlah mineral dan vitamin. Telur rebus juga sangat bagus dalam menahan nafsu makan Anda. Jadi, pastikan Anda menambahkan telur rebus ke dalam menu makanan Anda untuk membuat tubuh Anda semakin ramping.

4. Mentimun dan Salad Tomat
Mentimun dan tomat dikenal sebagai bahan yang dapat membantu mengurangi berat badan. Cara membuatnya dengan memotong beberapa mentimun dan tomat kemudian tambahlan beberapa minyak zaitun, garam dan merica serta beberapa peterseli segar untuk membuatnya terasa lebih enak.

5. Raspberry dan Apel Smoothie
Campurkan bersama-sama setengah cangkir raspberry, satu buah apel, setengah cangkir yogurt rendah lemak, dua sendok teh bubuk psyllium dan es batu. Blender semua bahan dan nikmati smoothie rendah kalori ini kapan saja.

6. Strawberry Shortcake Smoothie
Stroberi diperkaya dengan vitamin C, antioksidan dan mineral yang sangat baik untuk menjaga kulit tetap segar. Cara membuat smoothie ini adalah dengan memblender secangkir yogurt rendah lemak, satu buah pisang, setengah cangkir stroberi dan setengah cangkir susu. 

Komentar