aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

5 Pertanda Diabetes yang Harus Diketahui Wanita

Thursday, 13 August 2020 11:30:23 WIB | aura.co.id
5 Pertanda Diabetes yang Harus Diketahui Wanita
Diabetes bisa menyerang siapa saja, baik pria dan wanita. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - DIABETES bisa menyerang siapa saja, baik pria dan wanita. Untuk mencegah diabetes sebaiknya mulailah untuk menjaga pola makan dan deteksi sedini mungkin untuk mengetahuinya.

Berikut 5 tanda bahaya yang perlu diketahui apakah wanita mengidap diabetes, demikian sebagaimana dilansir laman Boldsky:

Perubahan Berat Badan

Beberapa wanita akan menunjukkan penurunan berat badan yang drastis karena kehilangan nafsu makan. Tapi, ada juga wanita yang menunjukkan kenaikan berat badan karena sering lapar dan akhirnya tak bisa batasi makan berat. Waspada jika Anda yang mengalami hal itu, karena merupakan tanda umum diabetes.

Sering Haus Berat

Tubuh kita membutuhkan air minum sebanyak delapan gelas sehari. Namun apabila Anda mendadak menderita diabetes, rasa haus berat akan terus terjadi setiap saat. Sampai akhirnya harus melepas dahaga dengan banyak minum air putih berlebihan.

Kelelahan

Tanda diabetes yang umum dialami wanita yaitu sering merasa lelah saat beraktivitas ringan. Anda juga akan mudah kehilangan energi, lemah, dan lesu. Akibatnya Anda mudah mengantuk, terutama di siang hari. Lebih parahnya lagi, Anda juga mudah mengalami ketegangan dan stres meski tak mendapatkan suatu masalah yang menyedihkan.

Sering Buang Air Kecil

Buang air kecil memang disarankan karena dapat membuang racun di dalam tubuh. Namun jika frekuensi urin Anda sering keluar setiap jam, artinya tubuh Anda sedang tidak sehat. Bisa jadi itu tanda Anda mengidap diabetes.

Penyembuhan Luka Tertunda

Jika luka pada kulit Anda tidak sembuh dalam waktu yang lama, juga dapat menjadi tanda diabetes yang tidak boleh diabaikan. Segera ke dokter agar tidak terlambat ditangani.

Komentar