aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Proyeksi Wajah Sektor Properti Indonesia Pasca-Pandemi Covid-19, Seperti Apa?

Thursday, 30 July 2020 00:26:29 WIB | Adi Adrian
Proyeksi Wajah Sektor Properti Indonesia Pasca-Pandemi Covid-19, Seperti Apa?
Wabah Corona Covid-19 yang tak kunjung reda berdampak ke berbagai sektor termasuk properti.

TABLOIDBINTANG.COM - Wabah Corona Covid-19 yang tak kunjung reda berdampak ke berbagai sektor termasuk properti. Karenanya dibutuhkan langkah strategis untuk meminimalkan dampak wabah ini. Hal itu disampaikan pemenang Real Estate Indonesia Personality of the Year Award 2018, Hendro S. Gondokusumo, dalam konferensi pers “Indonesia and Asia in Transition: Post-Pandemic and Beyond” yang digelar virtual pekan ini. Menurutnya, gerakan positif dari pemerintah diperlukan untuk mendorong laju ekonomi.

“Industri properti mampu memacu 175 industri pendukung lainnya. Penting bagi pemerintah untuk memperhatikan sektor ini, termasuk salah satunya adalah undang-undang omnibus,” Gondokusumo menjelaskan. Undang-undang dan paket kebijakan pemerintah harus mampu menandai titik balik sektor properti Indonesia hingga tahun depan. “Indonesia and Asia in Transition: Post-Pandemic and Beyond” merupakan pendahuluan dari PropertyGuru Indonesia Property Awards 2020, yang mengadopsi format digital untuk edisi keenam.

Penerima Winners and Highly Commended tahun ini akan menerima penghargaan karpet merah dan gala dinner virtual dari PropertyGuru Indonesia Property Awards yang disiarkan langsung di asiapropertyawards.com/en/newsroom/ dan saluran mitra, 5 November 2020. Direktur Pelaksana PropertyGuru Asia Property Awards and Events, Jules Kay, menyebut peran penting reformasi regulasi sebagai katalisator perubahan transformatif di Indonesia, yang menjadi salah satu pasar properti PropertyGuru Asia Property Awards paling menonjol.

“Saat ini terjadi krisis kesehatan global. Pelajaran dari ahli pasar dan pemimpin terkemuka selama pertemuan virtual ini akan membekali investor, pengembang, arsitek, dan profesional industri lain dengan pembelajaran yang dapat ditindaklanjuti. Pasar properti Indonesia sedang bersiap untuk pemulihan yang kuat dan cepat,” Jules menjelaskan. Pertumbuhan ekonomi di Indonesia telah stabil selama 10 tahun terakhir. Diharapkan, Indonesia tidak lama lagi akan menjadi salah satu dari 10 kawasan ekonomi terbesar di dunia.

Komentar