aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Salut, Puluhan Mahasiswa Berprestasi Indonesia Dipinang Daewoong Foundation

Wednesday, 29 July 2020 10:09:29 WIB | Adi Adrian
Salut, Puluhan Mahasiswa Berprestasi Indonesia Dipinang Daewoong Foundation
Selalu ada kabar melegakan di tengah wabah Corona Covid-19 yang meluas di Indonesia dan entah kapan bisa teratasi.

TABLOIDBINTANG.COM - Selalu ada kabar melegakan di tengah wabah Corona Covid-19 yang meluas di Indonesia dan entah kapan bisa teratasi. Salah satunya, dari dunia pendidikan Tanah Air. Daewoong Foundation, yayasan penyedia beasiswa perusahaan farmasi Daewoong Group dari Korea Selatan mengumumkan, pada 24 Juli 2020, memberikan beasiswa kepada 55 mahasiswa berbakat. Puluhan mahasiswa yang dipinang Daewoong Foundation berasal dari Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Pemberian beasiswa ini dinaungi program “Beasiswa Daewoong Foundation 2020.” Lewat siaran pers yang kami terima pekan ini, Executive Director Daewoong Foundation, Jong Won Seo, menjelaskan, Daewoong Foundation mendukung pengembangan teknologi kesehatan di Indonesia. Caranya, mengembangkan orang-orang berbakat di bidang layanan kesehatan dan berkontribusi meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia. Ia menyebut minat penerima beasiswa tahun ini terhadap stem cell, penelitian seputar Covid-19, dan biofarmasi tinggi.

“Melalui program ini, kami berencana memberikan dukungan bagi mahasiswa agar mereka bertumbuh menjadi pemimpin di sektor layanan kesehatan,” urai Jong Won Seo. Beasiswa Daewoong Foundation 2020 adalah program pengembangan bakat yang dilakukan Daewoong Foundation sejak 2012. Program ini menyasar mahasiswa Fakultas Farmasi serta Fakultas Kedokteran dari UI dan ITB dengan tujuan mendukung pengembangan teknologi kesehatan di Indonesia. Tak kurang dari 140 mahasiswa diseleksi lewat wawancara daring.

“Peserta diberi beasiswa senilai 14 juta rupiah, dibekali pengetahuan, temuan riset terbaru, serta pendidikan tingkat global di bidang kesehatan yang dilakukan secara online,” ujarnya. Bila diperlukan, peserta dapat mengunjungi Pusat Penelitian Farmasi Daewoong Group di Korea Selatan selama dua bulan untuk mendapat bantuan terkait penelitian yang mereka lakukan. Duta Besar RI untuk Korea Selatan, Umar Hadi, menyatakan, “Saya percaya bahwa mahasiswa berbakat Indonesia akan berkembang melalui bimbingan Daewoong Foundation.”

Komentar