aura('#content-light').lightGallery({ selector: '.item-img', download: false });

Hati-hati , Sering Memakai Sandal Jepit Bikin Anda Rentan Sakit Punggung

Tuesday, 28 July 2020 23:59:23 WIB | aura.co.id
Hati-hati , Sering Memakai Sandal Jepit Bikin Anda Rentan Sakit Punggung
Hindari penggunaan sandal jepit. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG.COM - Kebiasaan duduk yang salah bisa memengaruhi postur tubuh, apalagi bagi Anda para pekerja kantoran, yang menghabiskan sebagian besar waktu duduk di depan layar komputer.

Rasa lelah terkadang membuat Anda duduk bermalas-malasan (slouching) untuk sekadar menyegarkan pikiran. Namun, justru kebiasaan tersebut dapat membawa dampak buruk bagi tulang belakang Anda, bahkan hingga menimbulkan sakit punggung.

Selain itu, penggunaan sandal jepit (flip flop) dan sepatu hak rendah dan lebar (pump shoes) bisa menimbulkan banyak tekanan pada bagian tulang belakang.

Untuk mengatasinya, hindari penggunaan flip flop dan pump shoes. Hindari pula duduk menyilangkan kaki karena bisa membuat bagian punggung bawah Anda tegang. Sebaiknya, Anda duduk dengan kedua kaki berpijak di tanah dan lutut yang dibengkokkan, seperti dilansir laman The Sun.

Aktivitas fisik seperti melakukan squat juga bisa membantu mengatasi sakit punggung. Ketika tiba waktunya tidur, Anda bisa mencegah sakit punggung dengan tidur menyamping dan letakkan bantal di antara lutut untuk menunjang pelvis dan tulang belakang.

Solusi lain untuk mengatasi sakit punggung adalah berdiri dengan satu kaki ketika Anda menyikat gigi. Kebiasaan ini akan melatih otot pada bagian abdomen yang melindungi punggung Anda.

Komentar